Pemain Madura United, Eks Persebaya Belajar dari Film-Film Sepak Bola

25 Januari 2023, 14:24:47 WIB

JawaPos.com-Sudah satu tahun Reva Adi tinggal di Pamekasan. Selama itu, dia punya hiburan baru: nonton film. Bukan di bioskop, melainkan melalui aplikasi berlangganan.

’’Saya jarang keluar. Lebih banyak di kamar. Makanya, hiburan saya sekarang nonton film,’’ ujar pemain Madura United itu kepada Jawa Pos.

Ada dua aplikasi berbayar yang sering dia tonton. Tapi, tidak semua film dia suka. Reva hanya suka dengan film yang berhubungan dengan sepak bola.

’’Saya suka lihat film soal sejarah Diego Maradona. Saya juga sudah lihat film dokumenter Pele. Pokoknya, yang masih ada hubungan dengan sepak bola wajib saya tonton,’’ beber pemain asli Makassar itu.

Bagi eks penggawa Persebaya tersebut, film itu sungguh berarti. Sebab, dia tidak sekadar mendapat hiburan.

’’Tapi juga banyak belajar dari cerita Maradona dan Pele dalam film itu,’’ ungkap bapak satu anak tersebut.

Selain Maradona dan Pele, ada satu pemain lagi yang dia sukai: Cristiano Ronaldo. Cuma, sampai sekarang belum ada film soal megabintang Portugal itu.

Selain nonton film, hiburan Reva adalah melakukan video call. ’’Istri kan tidak ikut ke Pamekasan. Kalau kangen anak, saya pasti video call. Ya cuma seperti itu hiburan saya selama di sini (Pamekasan),’’ pungkasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads