Pemain asal Cile Menjadi Amunisi Tambahan PSS jelang Lawan Arema FC

25 Januari 2023, 14:49:09 WIB

JawaPos.com-PSS Sleman akan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, besok (26/1). Ada dua keuntungan yang dimiliki Super Elang Jawa.

Pertama, mereka akan diperkuat Jonathan Cantillana. Pemain asal Cile itu resmi bergabung dengan PSS. Dia sudah melakoni latihan dengan tim. Mantan pemain PSIS Semarang tersebut diharapkan jadi kunci di laga kontra Singo Edan.

’’Semoga dia bisa memberikan kontribusi yang positif bagi PSS, serta mampu bermain bagus saat bertahan atau menyerang,’’ kata pelatih PSS Seto Nurdiantoro.

Bersama PSIS, Cantillana tampil dalam 14 laga. Dia mampu mencetak empat gol dan satu assist. ’’Harapan saya, dia bisa mendongkrak prestasi tim,’’ tambah Seto.
Seto sangat butuh tenaga pemain 30 tahun itu. Apalagi, Singo Edan bukan lawan mudah.

’’Arema FC adalah tim yang kuat. Secara klasemen mereka berada di atas kami. Kemudian dari aspek cara bermain dan segi kualitas, mereka memiliki kemampuan merata di setiap lini,’’ beber pelatih 48 tahun itu.

Cantillana siap menjawab tantangan tersebut. Dia memastikan bakal memberikan yang terbaik bagi Super Elang Jawa. ’’Saya datang dengan motivasi tinggi. Ingin memberikan hasil yang terbaik untuk tim. Rasanya sudah tidak sabar ingin segera bergabung dengan teman-teman untuk membantu PSS di kompetisi,’’ tegas Cantillana.

PSS tidak hanya diuntungkan dengan kehadiran Cantillana. Super Elang Jawa juga bakal didukung langsung oleh suporternya, Brigata Curva Sud (BCS). Sebelumnya, BCS tidak hadir kala PSS menang 2-0 atas RANS Nusantara FC (21/1).

Padahal, ada 10 ribu tiket yang dicetak panpel. Setelah itu, mereka mengadakan forum besar pada Senin (23/1). Hasilnya, BCS memastikan bakal mendukung langsung PSS di stadion.

’’Dengan tidak mengurangi rasa duka kepada seluruh korban tragedi Kanjuruhan, serta rasa hormat kepada individu yang memilih tidak datang ke stadion hingga musim berakhir, BCS akan mendukung langsung PSS melawan Arema FC,’’ bunyi pernyataan BCS di media sosial mereka.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads