Pelatih Madura United Anggap Kekalahan dari Persik Kediri Tak Wajar

25 Januari 2023, 14:15:44 WIB

JawaPos.com-Fabio Lefundes kesal. Kekalahan Madura United 0-2 oleh Persik Kediri dianggap tidak wajar. Dia menilai timnya keok akibat faktor lapangan.
’’Kami main di lapangan yang seperti itu. Kondisinya tidak bagus,’’ kata pelatih asal Brasil tersebut.

Laga kedua tim digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin sore. Lefundes menyebut kondisi lapangan yang buruk memaksanya mengubah gaya bermain. ’’Kami ganti menyerang melalui di winger. Memanfaatkan bola crossing. Tapi, Persik punya lima pemain di belakang,’’ tambahnya.

Lima bek Persik membuat tim tamu makin kesulitan. Apalagi, kondisi lapangan buruk.

’’Padahal, kami selalu berlatih di Pemekasan. Tidak ada lapangan yang lebih baik dari Pamekasan. Di sini (Brawijaya) lapangan terlalu keras, bola terlalu cepat, sehingga pemain kesulitan mengontrol bola,’’ ungkapnya.

Striker Madura United Alberto ’’Beto’’ Goncalves senada dengan sang pelatih. ’’Kami kalah karena mungkin pemain lawan sudah terbiasa main di lapangan ini (Brawijaya). Tapi, itu tidak bisa dijadikan alasan,’’ beber pemain naturalisasi tersebut.

Dia meminta tim untuk segera bangkit. Sebab, itu jadi kekalahan kedua yang dialami Madura United. ’’Masih ada kans kami untuk naik ke atas (klasemen) lagi,’’ tegas Beto.

Dalam laga itu, Persik unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Renan Silva pada menit ke-45. ’’Gol penalti itu semakin mengganggu kerja kami,’’ jelas Lefundes.
Madura United tampil agresif di babak kedua. Tapi, mereka kebobolan melalui serangan balik. Riyatno Abiyoso menggandakan keunggulan Persik pada menit ke-76.

Pelatih Persik Divaldo Alves santai menanggapi keluhan tim tamu. ’’Soal lapangan, kami tidak mau berkomentar. Yang jelas, ada beberapa hal yang membuat kami bangkit,’’ kata pelatih asal Portugal itu.

Dia menyebut timnya bermain bagus. Apalagi setelah mendapat dukungan Persikmania dari luar stadion. Suaranya bergemuruh sampai ke dalam lapangan. ’’Kami berterima kasih atas dukungan itu. Mereka luar biasa,’’ beber Divaldo.

Dia juga menyanjung beberapa pemain. Salah satunya bek kiri Yusuf Meilana. ’’Dia bantu attacking dan pertahanan sangat bagus. Saya bisa sebut dia adalah bek kiri terbaik di Liga 1 saat ini,’’ tambahnya.

Selain itu, ada Riyatno Abiyoso yang mencetak dua gol dalam dua laga terakhir. ’’Dia (Riyatno) adalah supersub. Sikap dan permainannya top saat dia masuk,’’ jelas Divaldo. Riyatno masuk pada menit ke-69 menggantikan Faris Aditama.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads