Gol di Pengujung Laga Jadi Momok Menakutkan bagi Bali United

25 Januari 2023, 14:20:16 WIB

JawaPos.com-Gol di pengujung laga jadi momok menakutkan bagi Bali United dalam dua pertandingan terakhir. Yakni, melawan Persija Jakarta (15/1) dan PSM Makassar (20/1).

Gol yang membuat Serdadu Tridatu makin jauh dari pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar.

Karena itulah, dijamu oleh RANS Nusantara FC malam nanti di Stadion Pakansari, Bogor, Bali United tidak mau kecolongan lagi di menit akhir. Ilija Spasojevic dkk harus berkonsentrasi hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

’’Kami harus segera perbaiki kekurangan agar di pertandingan besok (hari ini) tidak terjadi lagi,’’ beber pelatih Bali United Stefano ’’Teco’’ Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menuturkan, jadwal yang ketat membuatnya hanya punya sekali latihan untuk melakukan pembenahan. ’’Sekali untuk taktik dan hari ini (kemarin) mencoba lapangan sambil melihat kondisi pemain,’’ katanya.

Pria asal Brasil itu menegaskan, dirinya tidak ingin Bali United makin menjauh dari jalur perebutan gelar juara. Tapi, Teco sadar betul, bisa mendapat tiga poin malam nanti tidak mudah.

RANS Nusantara tentu tidak ingin begitu saja menyerah. Meski, di tabel klasemen, kedua tim punya jarak yang jauh (lihat grafis klasemen).

Arif Satria dkk juga sedang terpuruk. Dalam empat pertandingan terakhir, RANS Nusantara belum sekali pun meraih kemenangan.

’’Tapi itu bukan jaminan. Lawan punya kualitas dan punya pelatih berpengalaman. Pelatihnya pernah berkarier di luar negeri juga,’’ paparnya.

Di kubu lawan, pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan menegaskan, laga melawan Bali United akan dijadikan momentum untuk bangkit.

’’Yang terpenting melawan Bali United pemain harus segera melupakan momen buruk dua pertandingan terakhir,’’ tuturnya.

RANS Nusantara sebelumnya kalah dua kali berturut-turut. Melawan PSIS Semarang (16/1) dan PSS Sleman (21/1). ’’Saya yakin, jika kami bermain kompak dan lepas, bukan tidak mungkin bisa menang besok (hari ini),’’ lanjutnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads