alexametrics

Buka Skandal Pengaturan Skor, Eks Manajer Persibara Dapat Teror

24 Desember 2018, 06:25:50 WIB

JawaPos.com – Butuh keberanian dan mental yang kuat bagi Lasmi Indaryani untuk mengungkap praktik pengaturan skor di kompetisi Liga 3. Eks manajer Persibara Banjarnegara itu mengaku tak mudah untuk membuka kasus ini kepada publik.

Lasmi pun tahu risiko yang harus dihadapinya saat mengungkapkan apa yang telah dialami dirinya dan klub Persibara selama berada di Liga 3 2018. Termasuk akan mendapat teror dari sejumlah pihak.

Faktanya, setelah mengungkap kasus pengaturan skor, Lasmi mengatakan banyak menerima teror. Terutama yang terkait dengan laporan dan barang bukti yang sudah diserahkannya kepada pihak kepolisian.

”Kepolisian sudah menunjuk tim (Satgas Antimafia Bola Polri, Red) langsung yang dipertemukan dengan saya. Setelah itu kami langsung ke Polda Metro Jaya untuk menyerahkan barang bukti,” jelasnya.

Setelah buka-bukaan kasus itu, Lasmi mengaku dikejar-kejar oleh oknum yang meminta keterangan dan barang bukti. ”Padahal, saya sudah di-BAP resmi oleh satgas yang ditugasi langsung Kapolri. Kenapa masih ada oknum yang minta bukti lagi?” terang Lasmi.

”Akhirnya handphone saya diamankan kepolisian. Sebab, banyak oknum yang mengincarnya,” imbuh dia.

Lebih lanjut Lasmi mengatakan, saat ini polisi masih terus mendalami kasus tersebut. Polisi belum dapat memastikan karena masih banyak saksi yang harus dimintai keterangan.

”Nama-nama yang saya sebut kemungkinan akan dipanggil,” pungkas Lasmi. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ana/ham)

Buka Skandal Pengaturan Skor, Eks Manajer Persibara Dapat Teror