alexametrics

Kevin Gomes, Arek Suroboyo yang Bercita-cita Bela Persebaya

24 November 2021, 17:23:31 WIB

JawaPos.com-Kevin Gomes adalah bek Persita Tangerang. Tapi, dia punya ikatan yang sangat kuat dengan Surabaya. Bek 23 tahun itu lahir di Surabaya.

Dia lahir saat sang ayah Gomes de Oliveira masih membela Mitra Surabaya. Sang ibu Chris Sintya juga merupakan warga asli Suroboyo. ”Sejak kecil sampai sekarang saya juga tinggal di Surabaya,” kata Kevin kepada Jawa Pos.

Gomes yang kini jadi pelatih sering mengajak Kevin kecil ke stadion. Sebagai mantan pelatih tim junior Persebaya Surabaya, Gomes sering mengajak Kevin melihat laga Persebaya.

Dia memperkenalkan sang sulung dengan Green Force –julukan Persebaya– sejak kecil. Kevin lupa pertandingan apa yang dia lihat kali pertama. ”Yang jelas, papa sering sekali cerita soal Persebaya ke saya,” kenang mantan bek Kalteng Putra tersebut.

Dari situ Kevin mulai jatuh cinta dengan sepak bola. Apalagi, masa kecilnya dihabiskan di Kota Pahlawan. Karena itu, laga kontra Persebaya akan terasa spesial bagi pemain kelahiran 24 Juni 1998 tersebut.

”Kalau melawan Persebaya, rasanya itu seperti ada semangat lebih untuk memberi pembuktian. Apalagi, saya lahir dan besar memang di Surabaya,” beber dia.

Sejatinya ini bukan yang pertama Kevin menghadapi Persebaya. Dia pernah melawan Green Force saat membela Kalteng Putra di musim 2019. Di situ Kevin melihat sendiri bagaimana atmosfer sepak bola Surabaya.

Dia merasa sangat senang. Lantas, apakah Kevin memiliki mimpi untuk bergabung dengan Green Force?

”Persebaya ini tim besar. Memiliki banyak suporter. Siapa sih yang nggak mau membela Persebaya? Kalau dibilang ingin, saya ya pasti ingin,” ungkap pemain yang belajar sepak bola di Brasil itu.

Apalagi, jika membela Persebaya, dia bisa lebih dekat dengan keluarganya. ”Tapi, mungkin sekarang belum waktunya saya membela Persebaya,” tambahnya.

Meski begitu, Kevin mengaku akan profesional. Dalam laga nanti malam dia tetap akan habis-habisan menghadapi tim kota kelahirannya.

”Harapan saya bisa membawa Persita meraih poin penuh. Karena saya sekarang memang berseragam Persita. Saya harus profesional untuk membantu tim saya,” tutupnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c9/ali



Close Ads