alexametrics

Baru 23 Tahun, Pemain Persib Selesaikan Kursus Lisensi Kepelatihan

24 November 2020, 22:04:23 WIB

JawaPos.com-Biasanya, lisensi kepelatihan diikuti pemain yang menapaki masa pensiun. Atau pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Itu dilakukan sebagai bekal untuk terjun ke dunia kepelatihan setelah gantung sepatu.

Namun, hal itu dipatahkan Agung Mulyadi. Pemain Persib Bandung yang kini dipinjamkan ke Bandung United itu ikut dalam lisensi tersebut. Padahal, usianya tergolong masih sangat muda. Berapa? 23 tahun!

Usia tersebut jelas masih jauh dari masa pensiun. Lalu, apa yang membuat Agung memutuskan ikut lisensi kepelatihan? Semua berawal dari tawaran Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

’’Ada program lisensi C gratis bagi pemain yang masih aktif. Ini kan bisa jadi kesempatan untuk ke depan,’’ terang pemain kelahiran 23 Maret 1997 tersebut.

Karena itu, Agung ogah membuang kesempatan yang datang. Meski masih muda, dia mengaku tidak masalah jika sudah harus ikut lisensi kepelatihan. Apalagi, saat ini juga tidak ada kompetisi. ’’Jadi cukup beruntung karena nggak perlu izin dulu ke klub kalau mau ikut lisensi,’’ jelas Agung.

Saat menjalani lisensi pada 1−16 November lalu, dia bertemu pemain-pemain senior. Sebut saja Boaz Solossa, Rizky Pora, Hasyim Kipuw, hingga T.A. Musafri.

Meski dikelilingi banyak pemain senior, Agung tidak minder. ’’Saya nggak terlalu kaget. Toh mereka juga sama-sama pemain sepak bola,’’ tambah Agung. Dia pun berharap ilmu yang dia dapat bisa diterapkan di lapangan nanti.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali


Close Ads