JawaPos Radar

Persebaya Siap Mental, Siap Penalti

24/11/2017, 13:30 WIB | Editor: Miftakhul F.S
Persebaya Surabaya
TATAP SEMIFINAL: Persebaya Surabaya sudah siap mental untuk menghadapi semifinal Liga 2 kontra Martaputra FC. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com- Persebaya Surabaya telah menyiapkan diri menghadapi semifinal Liga 2 kontra Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu (25/11). Selain memberikan materi taktikal, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengantisipasi kemungkinan adu penalti.

Selain menyiapkan taktik di lapangan, Alfredo meminta pasukannya tetap tenang dalam tekanan lawan, terutama provokasi dan permainan kasar pemain Martapura. ”Tetap bermain dengan gaya khas Persebaya. Tetap menguasai bola dengan tenang,” terangnya.

Karena ada kemungkinan pemenang ditentukan lewat adu penalti kalau laga berakhir imbang hingga perpanjangan waktu, Alfredo pun menyiapkannya. ’’Hampir setiap hari pemain melatih itu. Baik di luar latihan atau di sela-sela latihan,’’ tuturnya.

Kapten Rendi mengatakan, rekan-rekannya sudah mengetahui lawannya akan bermain keras. Atas dasar itu, dia meyakini Persebaya tidak akan terpancing provokasi lawan. Tinggal fokus ke permainan dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik, Rendi yakin Persebaya akan mampu menang pada laga semifinal tersebut.

’’Kami juga berharap doa dari seluruh masyarakat Surabaya dan yang mencintai Persebaya,’’ ujarnya. Khusus Bonek, Rendi berharap mereka bisa datang dan mendukung tim pada laga semifinal itu. ’’Kami butuh dukungan dari Bonek. Insya Allah, bersama-sama, Persebaya akan kembali ke level tertinggi,’’ pungkasnya.

(rid/c17/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up