JawaPos Radar

Liga 1 Diusulkan Masukkan Kuota Pemain ASEAN Ketimbang Marquee Player

24/11/2017, 14:53 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Liga 1 2018, Arema FC, Siroch Chattong, PSM Makassar,
Liga 1 Diusulkan Masukkan Kuota Khusus Pemain ASEAN untuk musim depan (ESPNFC)
Share this image

JawaPos.com - Liga 1 musim depan diwacanakan akan menyediakan khusus pemain asing dari ASEAN. Hal itu mengikuti dari yang diterapkan oleh Malaysia.

Sebelumnya, pihak otoritas sepak bola Malaysia memang menambah kuota pemain ASEAN. Ramuannya adalah dua pemain asing non-Asia, satu pemain Asia, dan satu ASEAN.

Hal itu bisa saja diterapkan di Indonesia. Sebab, formula itu lebih tepat ketimbang mengkhususkan slot marquee player.

"Daripada menerapkan kuota pemain asing 2+1+1 dengan marquee player seperti musim lalu, lebih baik memakai regulasi 3+1+1 seperti Malaysia, meski sifatnya tidak wajib, jujur marquee player itu memberatkan klub, apalagi jika kontribusinya kurang," ungkap GM Arema, Ruddy Widodo dilansir Wearemania.

Bila diterapkan, Arema FC menyambutnya dengan gembira dan sudah siap ancang-ancang datangkan pemain dari kawasan ASEAN. Namun, Ruddy sendiri masih memantau perkembangannya.

"Kalau-pun kuota pemain asing asal ASEAN itu nanti jadi diterapkan juga di Liga 1, kami sudah siap, karena Gethuk (pelatih Arema, Joko Susilo) sudah punya pandangan dan sudah berkomunikasi dengan teman-temannya semasa kursus kepelatihan di Thailand, tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up