Manajer: Boaz Solossa Ingin Pergi dari PSS dan Kembali ke Persipura

24 September 2022, 23:57:10 WIB

JawaPos.com-Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas mengatakan bahwa Boaz Solossa ingin pergi dari PSS Sleman dan kembali memperkuat klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Saya sudah bertemu dengan dia (Boaz) dan dia ingin kembali ke membela Persipura Jayapura,” katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Sabtu.

Namun begitu kata dia, saat ini Boaz belum bisa menepati janjinya untuk pulang ke Jayapura.

Sebab, pemain yang kerap disapa Bochi itu masih terikat kontrak dengan PSS Sleman. Durasinya adalah satu tahun sampai kompetisi Liga 1 2022-2023 berakhir.

Dia menyebutkan bahwa keinginan Boaz untuk kembali ke Persipura sangat besar. Bahkan, untuk mewujudkan niat tersebut, pihaknya akak melakukan komunikasi dengan PSS untuk meminjam Boaz.

“Jika tidak ada hambatan dan pihak PSS bisa memberikan izin maka Boaz bisa bergabung dengan Persipura di putaran kedua Liga 2,” ujarnya.

Dengan demikian manajemen Persipura berharap untuk opsi peminjaman sang pemain dapat terealisasi.

Nama besar Boaz memang tidak bisa dilepas dari tim Persipura. Pemain yang identik dengan nomor punggung 86 itu merupakan ikon klub berjuluk Mutiara Hitam.

Boaz sukses mengantarkan Persipura meraih empat kali juara Liga 1 dan satu gelar Indonesia Soccer Championship (ASC) A.

Selain Boaz, Mandenas mengungkapkan bahwa sejumlah mantan pemain Persipura seperti Ricky Kayame juga ingin pulang. Tetapi, status Ricky saat ini masih terikat kontrak dengan Persita Tangerang.

“Saya ketemu Ricky Kayame juga dan keinginannya juga sama dan ada juga informasi dari Todd Rivaldo Fere dan beberapa pemain Papua lainnya,” ucap Mandenas.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads