alexametrics

Tanpa Didampingi Robert Rene Alberts, Persib Hancurkan Persipura

24 September 2019, 12:08:23 WIB

JawaPos.com–Tak ada Robert Rene Alberts di bench Persib Bandung. Sepanjang laga, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya yang berdiri di pinggir lapangan. Dia memberikan instruksi dan motivasi kepada para pemain. Dalam situasi tanpa pelatih kepala itu, Persib justru berhasil memenangi laga kontra Persipura Jayapura di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (23/9).

Maung Bandung –julukan Persib– bahkan menang dengan skor 3-1. ’’Pelatih (Robert Rene Alberts, Red) sakit perut. Tanpa pelatih, tadi para pemain saya minta bermain lepas dan menikmati pertandingan,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Di lapangan, Supardi Nasir dkk bermain dengan enjoy. Tanpa beban. Mereka mampu mendikte permainan Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah. Alhasil, tiga gol dapat mereka ciptakan ke gawang Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Ezechiel N’Douassel menyumbang dua gol. Masing-masing pada menit ke-39 dan 47’. Satu gol Persib lainnya dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-74. Sementara itu, sebiji gol Persipura diciptakan Titus Bonai dari titik penalti di pengujung babak pertama. ”Tentu kami berharap kemenangan ini terus berlanjut,” ujar Umuh.

Kemenangan tersebut memupus tren seri yang didapatkan Persib dalam dua laga sebelumnya. Sebelum datang ke Sidoarjo, Persib hanya mampu bermain seri kontra PS Tira Persikabo dan ditahan seri oleh Semen Padang di kandang sendiri.

Di sisi lain, kemenangan Persib sekaligus memupus tren positif Persipura yang tak pernah tersentuh kekalahan dalam tujuh laga. Boaz Solossa dkk kali terakhir menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada 2 Agustus 2019.

Setelah kekalahan itu, Persipura tampil menggila. Bahkan, mereka sempat mencatatkan dua kali kemenangan dengan skor besar di kandang lawan. Menang 3-1 atas PSIS Semarang dan 4-0 atas Barito Putera. ”Hasil ini di luar ekspektasi kami. Lawan mampu memanfaatkan kelelahan yang kami alami,’’ ucap pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fim/c18/ali



Close Ads