alexametrics

Panpel Arema FC Persilahkan BCS dan Slemania Datang ke Kanjuruhan

24 September 2019, 12:06:52 WIB

JawaPos.com-PSS Sleman sepertinya tidak akan berjuang sendiri saat menghadapi Arema FC sore hari ini (24/9) di Stadion Kanjuruhan. Sebab, bisa jadi tim berjuluk Super Elang Jawa itu akan mendapatkan dukungan dari suporter mereka Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

Sebab panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC memberikan kuota untuk suporter tim tamu.

Sebelumnya, hubungan BCS dan Aremania sempat kurang harmonis. Hal tersebut disebabkan karena kerusuhan yang terjadi saat Aremania memberikan dukungan pada Arema FC saat melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman 15 Mei lalu.

Kerusuhan terjadi di dalam maupun di luar stadion. Saat itu, pertandingan sempat berhenti sekitar 30 menit dan Arema kalah 1-3 atas PS Sleman.

Ketua Panpel Pertandingan Arema FC Abdul Haris menyatakan, dari pihak BCS dan Slemania sudah menghubungi meminta untuk kuota untuk suporter tim tamu. “Kami baru dapat info dari panpel Slemania, mas Tara minta kuota sesuai regulasi,” kata dia. Haris pun, tidak menolak permintaan tersebut. “Kami sebagai panpel akan kami siapkan sesuai regulasi,” kata dia.

Jika sesuai regulasi, artinya tim tamu mendapatkan jatah 5 persen dari kapastitas stadion Kanjuruhan atau untuk 2.250 orang. “Kalau tidak kami berikan kuota (untuk suporter tim tamu) kami malah akan sanksi,” kata dia. Untuk keamanan, jelas Haris, akan berkoordinasi dengan kepolisian. Nantinya, BCS dan Slemania akan ditempatkan di tribun 1.

”Mainnya kan sore hari jadi segala sesuatu kami siapkan untuk keamanan dan kenyaman,” kata pria yang juga Sekretaris Dispora Kabupaten Malang itu. Haris juga akan berkoordinasi dengan Aremania. “Saya harap nawak Aremania memberikan tempat dan jadi tuan rumah yang baik unuk Slemania dan BCS,” kata Haris.

Nantinya, jelas Haris, tribun yang akan ditempati suporter tim tamu akan disterilkan dari Aremania. “Catatan kami, akan kami koordinasikan dengan kepolisian yang tanggungjawab keamanan, tribun satu steril (dari suporter tuan rumah), soal keamanan terbuka atau tertutup yang sesuai prosedur dari pihak keamanan saja,” kata Haris.

”Kami selaku panpel juga siap untuk jadi tuan rumah yang baik. Sehingga hal-hal menjadi perhatian akan kami antisipasi sedini mungkin sehingga bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Soal kepastian ada berapa orang BCS dan Slemania yang akan datang, Haris juga belum bisa memastikan. Yang jelas mereka siapkan menyiapkan sesuai kuota yakni 2.250.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : adk/Jawa Pos Radar Malang



Close Ads