alexametrics

Empat Laga Tanpa Menang, Arema Ingin Bekap PSS

24 September 2019, 12:20:30 WIB

JawaPos.com– Empat laga dilalui Arema FC tanpa kemenangan. Tim berjuluk Singo Edan itu menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Kans kembali ke jalur kemenangan terbuka saat Arema menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore ini (live Indosiar pukul 15.30 WIB).

Arema FC belum diperkuat Dendi Santoso dan Dedik Setiawan. Dendi terkena akumulasi kartu. Dedik masih dibekap cedera. Namun, lini pertahanan akan kembali tangguh. Sebab, Arthur Cunha dan Johan Alfarizi dipastikan bisa tampil. Bertanding di depan Aremania –julukan fans Arema FC– juga menjadi motivasi lebih.

’’Target kami di laga ini pasti menang,’’ kata pelatih Arema FC Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu sudah mempelajari kekuatan PSS. ’’Kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan dengan maksimal dan lihat nanti apa yang terjadi,’’ lanjut mantan pelatih Madura United tersebut.

Kans untuk mengakhiri tren negatif kian terbuka. Sebab, PSS datang dengan skuad pincang. Mereka dipastikan tidak bakal diperkuat gelandang jangkar Dave Mustaine. Dia terkena akumulasi kartu. Padahal, pemain 23 tahun itu sering menjadi pilihan utama. Total, Dave sudah tampil dalam 14 pertandingan. Dia mencatatkan 14 intersep dan 13 sapuan.

Meski begitu, Milo enggan memandang sebelah mata tim tamu. Dia hanya berfokus membawa timnya meraih kemenangan. Hasil buruk pada empat laga pemungkas sudah dievaluasi. ’’Kami sudah berbenah. Kami punya satu kesatuan dan tahu apa yang harus kami lakukan (untuk menang, Red),’’ ujar pelatih dengan lisensi UEFA Pro tersebut.

Dia juga meminta anak asuhnya bekerja keras. Sebab, meski tampil pincang, PSS dinilai sebagai tim yang berbahaya. Apalagi, Yevhen Bokhashvili dan Brian Ferreira dipastikan siap tampil. Dari dua pemain tersebut, total 17 gol tercipta.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyatakan, anak asuhnya siap memberi kejutan. ’’Kami harus fokus karena lawan kami Arema. Motivasi kami di sini (Malang, Red) besar. Kami ingin mempertahankan posisi kami (di klasemen),’’ tegas Seto.

Perkiraan Pemain

Arema FC (4-3-3): 96-Kartika Ajie (gk); 87-Johan Alfarizi, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah (c), 8-Nasir; 77-Takafumi Akahoshi, 12-Hendro Siswanto, 10-Makan Konate; 30-M. Rafli, 99-Sylvano Comvalius, 21-Ricky Kayame

Pelatih: Milomir Seslija

PSS Sleman (4-3-3): 21-Ega Rizky (gk); 18-Jajang Sukmara, 14-Alfonso de La Cruz, 44-Ikhwan Ciptady, 12-Haris Tuharea; 32-Brian Ferreira, 88-Guilherme Batata, 7-Ricky Kambuaya; 27-Irkham Zahrul Milla, 10-Yevhen Bokhashvili, 15-Rangga Muslim

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali



Close Ads