JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kalah dari PSIS, Pelatih Perseru Tolak 'Lempar Handuk'

24/09/2018, 00:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, PSIS Semarang, Perseru Serui, PSIS vs Perseru
Perjuangan Perseru Serui di markas PSIS Semarang berakhir kekalahan (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perseru Serui terperosok ke lubang degradasi. Di pekan ke-23 Liga 1 2018, Minggu (23/9) Perseru kalah 2-4 dari PSIS Semarang.

Untuk sementara tim asuhan Putu Gede menempati peringkat 16 dengan koleksi 24 poin. Mereka tertinggal dua angka dari PSIS yang berhak menyelamatkan diri dari posisi tiga terbawah.

Menanggapi itu, Putu Gede ogah menyerah. Ia yakin skuad didikannya bisa bangkit di sisa musim ini.

"Kompetisi begitu ketat. Situasi kompetisi sangat luar biasa. Kami lupakan kekalahan dan harus berbenah. Saya pikir kami masih punya kesempatan," ucapnya seusai pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Dalam laga tersebut, Perseru sebenarnya unggul lebih dulu. Namun Putu Gede melihat permainan anak didiknya kurang optimal setelah ditinggalkan Silvio Escobar yang mengalami cedera di menit 28.

"Keluarnya Escobar sangat berpengaruh bagi permainan. Escobar marwahnya Perseru. Dia tanpa mengenal lelah bermain, ini sangat berpengaruh pada penampilan kami," jelasnya.

Kekalahan ini menambah panjang tren buruk Perseru yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Selanjutnya mereka bakal berhadapan dengan Persija Jakarta, 28 September 2018.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up