alexametrics

Uji Coba Liga 1, Pemerintah Dorong Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi

24 Agustus 2021, 23:21:26 WIB

JawaPos.com – Pemerintah akan melakukan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam pertandingan sepak bola Liga 1 yang akan dimulai pada pekan ini. Uji coba yang akan diiringi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini akan menjadi salah satu langkah awal bangsa Indonesia menuju tatanan kehidupan baru yang berdampingan dengan epidemi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menjelaskan, uji coba ini akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021. Uji coba akan dilakukan maksimum pada 3 pertandingan tanpa penonton yang digelar di wilayah DKI Jakarta. Uji coba akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang sejalan dengan kebijakan PPKM Jawa-Bali.

“Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mal, dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dalam pertandingan. Selain itu, yang penting juga adalah kita akan menguji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam pertandingan tersebut,” kata Johnny dalam keterangannya, Selasa (24/8).

Johnny mengatakan, pemerintah meminta para pendukung dan penggemar sepak bola di Indonesia untuk tidak datang ke stadium. Masyarakat juga diharapkan dapat menghindari aktivitas nonton bareng dan menyaksikan pertandingan kompetisi Liga 1 dari rumah saja.

Johnny mengharapkan masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah agar uji coba pertandingan sepak bola liga 1 ini dapat berjalan lancar. Jika uji coba ini berhasil, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan penerapan protokol kesehatan yang sama bisa dilakukan juga pada kompetisi olahraga lainnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads