alexametrics
Liga 1 2019

Bali United vs Arema FC: Comvalius Datang Mengancam Mantan

24 Agustus 2019, 17:00:19 WIB

JawaPos.com – Sylvano Comvalius punya kenangan indah bersama Bali United dua musim lalu. Saat itu dia mencetak 37 gol di Liga 1 musim 2017 dan menahbiskan diri sebagai top scorer sekaligus membuat rekor terbaru di sepak bola Indonesia. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut mematahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa milik Peri Sandria yang mencetak 34 gol selama semusim pada 25 tahun silam.

Kepergiannya dari Bali United menuju Sophanburi (Thailand) disayangkan banyak pihak. Terutama suporter Serdadu Tridatu. Banyak yang berharap Comvalius bertahan dan kembali mengejar gelar juara yang belum bisa didapat tim asal Pulau Dewata itu.

Bali United

Nah, malam ini Comvalius yang dirindukan akhirnya kembali. Bukan sebagai kawan, melainkan sebagai lawan. Dia datang bersama klub barunya musim ini Arema FC dan siap mencuri poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta (siaran langsung Indosiar pukul 20.30 WIB).

Laga tersebut tentu bakal emosional bagi Comvalius. Bali United adalah tim yang berhasil membuat namanya dikenal luas di Indonesia. ’’Ini spesial bagi saya. Kembali ke sini, ke stadion ini, di mana saya mencetak gol di setiap laga kandang,’’ tuturnya.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu bakal melupakan semua kenangan indah tersebut untuk sementara. Malam nanti dia mengeluarkan segenap kemampuan untuk Arema FC. Akan berjuang habis-habisan agar bisa membobol gawang mantan timnya, Bali United. ’’Pekerjaan saya 100 persen untuk Arema sekarang. Saya pernah punya kenangan di sini, tapi sekali lagi saya akan profesional,’’ tuturnya.

Comvalius pun pede bisa mencetak gol malam nanti. Dia berkoar sudah pernah mencetak gol pada semua posisi di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal tersebut bakal dilakukannya malam nanti untuk Arema FC. ’’Setiap pertandingan saya menargetkan untuk cetak gol. Tentu besok (hari ini, Red) saya juga ingin cetak gol,’’ tegasnya.

Di luar itu, meski masih ada beberapa pemain yang dikenalnya seperti Lilipaly dan M. Taufik, dia melihat banyak perubahan yang terjadi di Bali United. Perubahan yang jauh lebih bagus. Baik itu dari segi kekompakan tim maupun cara bermain. ’’Dua tahun lalu kami tidak siap jadi juara, sekarang saya melihat banyak perubahan. Saya bangga pernah jadi bagian dari Bali,’’ ucapnya.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija yakin meski punya banyak kenangan, Comvalius adalah pesepak bola profesional. Bahkan, pengalamannya pernah berada di Bali United akan jadi senjata andalan untuk mengalahkan tuan rumah malam nanti. ’’Kami ingin mengubah sejarah buruk di sini. Comvalius akan mencetak gol dan membuat Arema membuat sejarah bagus di Bali,’’ ujarnya.

Arema FC

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra menyadari Comvalius bisa jadi ancaman untuk timnya. Karena itu, dia sangat berharap sang pemain tidak dielu-elukan suporter. Tidak perlu dikasihani saat pertandingan berlangsung. ’’Tidak boleh terlalu baik sama mantan atau lawan saat pertandingan. Sesudah itu tidak apa-apa. Karena dia sangat berbahaya. Siapa pun pemain yang ada di belakang harus menjaga dia dengan baik,’’ paparnya.

Teco juga tidak ingin catatan tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir putus malam nanti. Kekalahan bakal mengancam posisi puncak klasemen sementara yang kini ada dalam genggaman. ”Saya sudah bicara sama pemain. Yang penting tetap konsisten dan bisa di posisi nomor satu terus,” paparnya.

 

Perkiraan Pemain

Bali United (4-2-1-3): 59-Wawan Hendrawan (g); 85-Michael Orah, 43-Willian Pacheco, 32-Leo Tupamahu, 22-Dias Angga Putra;14-Fadil Sausu (c), 6-Brwa Nouri; 80-Paulo Sergio; 7-Melvin Platje, 9-Ilija Spasojevic, 87-Stefano Lilipaly

Pelatih: Stefano ”Teco” Cugurra

Arema FC (4-2-3-1): 96-Kartika Ajie (g); 37-Agil Munawar, 23-Hamka Hamzah (c), 44-Arthur Cunha, 32-Alfin Tuasalamony; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono; 21-Riky Kayame, 10-Makan Konate, 41-Dendi Santoso; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Milomir Seslija

Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Live: Indosiar pukul 20.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads