alexametrics
Liga 1 2019

Alfred Riedl: Bonek Akan Senang Ketika Kami Bermain Baik

24 Agustus 2019, 11:00:17 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya telah menunjuk Alfred Riedl sebagai arsitek baru mereka. Kenapa Riedl bersedia menerima tawaran dari Persebaya ? Berikut wawancara Alfred Riedl dan Jawa Pos lewat surat elektronik yang dikirim kemarin.

Sejak kapan anda berkomunikasi dengan pihak Persebaya?
Sejauh ini, saya memang belum ada tanda tangan kontrak dengan Persebaya. Tetapi, seharusnya tidak ada masalah untuk proses berikutnya.

Persebaya Surabaya

Apakah Anda pernah menangani klub atau timnas lainnya sejak meninggalkan Indonesia pada 2016?
Saya tinggal di Wina, Austria. Saya belum lagi menangani klub. Tetapi saya mengamati sepak bola lewat layar kaca sepanjang pekan.

Dengan kondisi kesehatan Anda saat ini, apakah Anda yakin bisa mengikuti ritme kompetisi Liga 1 ?
Jika saya tidak cukup kuat, saya tidak akan memulai dengan negosiasi terlebih dahulu.

Musim ini, ada enam pelatih yang sudah dipecat tim Liga 1. Empat pelatih yang lain memilih mundur dari jabatannya. Apakah Anda siap dengan semua tekanan yang ada nantinya, khususnya dari Bonek?
Menurut Anda, saat menangani timnas apakah tidak ada tekanan? Bonek akan senang ketika kami bermain dengan baik. Jika tidak, kami akan menghadapi masalah – itu sangatlah normal!

Apa rencana Anda menyongsong putaran kedua nanti? Apakah Anda juga membawa pemain dari Eropa?
Pertama, saya harus datang terlebih dahulu ke Jawa timur, untuk bisa melihat kondisi tim. Apa yang bisa saya sampaikan saat saya sedang berada di luar negeri ? Wolfgang Pikal akan bekerja sama dengan saya. Dia akan memberikan informasi yang diperlukan.

Coach Riedl, Anda meninggalkan Indonesia sejak AFF Cup 2016. Menurut Anda, bagaimana progres perkembangan sepak bola Indonesia saat ini, khususnya timnas?
Adakah kemajuan yang bisa dilihat? Terutama di timnas? Saya pikir tidak. Apakah timnas membuat hasil yang baik sejak akhir 2016?

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads