alexametrics
Liga 3 Jatim

Kompetisi Segera Mulai, Pelatih Persekabpas Malah Mengundurkan Diri

24 Juli 2019, 15:56:38 WIB

JawaPos.com – Kickoff Liga 3 zona Jatim tinggal hitungan hari. Namun, Persekabpas Pasuruan malah ditinggalkan sang pelatih, Sunardi. Dia resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih kemarin (23/7). Itu buntut dari kekalahan telak 0-4 ketika Persekabpas menghadapi timnas U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7).

Setelah laga, suporter Persekabpas yang datang ke stadion memang menyampaikan kritikan melalui nyanyian. Ketika itu performa Persekabpas memang masih jauh dari memuaskan. Atas dasar itu pula, Sunardi memilih mundur sebagai pelatih.

”Sebenarnya sangat kami sayangkan. Beliau pelatih bagus dan berdisiplin. Tetapi, atas kekalahan telak dari timnas U-19, beliau menemui saya dan menyatakan mundur sebagai tanggung jawab moral,” ucap Manajer Persekabpas Suryono Pane.

Sadar minimnya waktu menjelang kickoff, manjemen tim berjuluk Laskar Sakera tersebut langsung menentukan langkah. Kemarin (23/7) sore jajaran manajemen langsung melakukan rapat untuk memilih juru taktik anyar.

Dari rapat itu, manajemen mantap menunjuk M. Fakhrudin sebagai karteker. Pemilihan Fakhrudin pun cukup beralasan. Pelatih asal Sidoarjo tersebut sukses mengantarkan Kabupaten Sidoarjo masuk final sepak bola porprov 2019 kemarin.

”Kami akan lihat dulu di dua pertandingan pertama. Kalau sesuai misi dan target dan bisa mengubah cara bermain Persekabpas menjadi lebih baik, akan kami putuskan ke depannya seperti apa,” jelas Suryono.

Hari ini Fakhrudin mulai memimpin latihan Laskar Sakera. Sementara itu, pada Minggu (28/7), mereka akan melakukan uji tanding terakhir kontra Perseta Tulungagung. Ujian Fakhrudin dimulai pada laga perdana Persekabpas di Liga 3 zona Jatim versus Asifa pada 4 Agustus.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads