alexametrics
Liga 1 2019

Da Silva Masih Jet Lag, Djanur Tak Paksa Buru-Buru Berlatih

24 Juli 2019, 17:00:29 WIB

JawaPos.com – Putaran kedua Liga 1 musim 2019 baru dimulai September mendatang. Tapi, striker yang disiapkan Persebaya untuk mengarungi putaran kedua, David da Silva, sudah mendarat di Surabaya. Lantaran baru datang, Da Silva pun tak diharuskan mengikuti latihan Persebaya (24/7).

”Saya tidak paksakan dia untuk ikut latihan. Sebab, dia baru menjalani perjalanan jauh. Dia pasti jet lag,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Persebaya Surabaya

Di sisi lain, tim berjuluk Green Force tersebut tengah melakukan persiapan untuk menghadapi laga kontra Semen Padang (28/7). Fokus latihan pun diarahkan ke pertandingan yang akan dihelat di Stadion H Agus Salim, Padang, tersebut. Apalagi, Persebaya juga ingin mengakhiri tren negatif yang sedang menerpa mereka.

”Tapi, kalau David da Silva mau ikut latihan ya kami akan terbuka untuknya. Sebab, dia kan sudah menjadi bagian dari Persebaya. Tapi, sekali lagi saya tidak mengharuskannya ikut latihan,” ujar Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Da Silva sejatinya bukan nama asing bagi Persebaya dan Bonek. Musim lalu, striker 29 tahun tersebut merupakan penyerang andalan Persebaya. Selama berkostum Persebaya, Da Silva mencetak 24 gol di semua ajang. Namun, pada awal kompetisi Liga 1 musim 2019, manajemen Persebaya tidak memperpanjang kontraknya.

Da Silva lalu bergabung dengan klub Korea Selatan Pohang Steelers. Tapi, penampilannya tak semoncer di Persebaya. Bulan lalu, Da Silva resmi mengikat kontrak lagi dengan tim kebanggaan masyarakat Kota Pahlawan. Dia disiapkan untuk mengarungi putaran kedua. Karena putaran kedua masih lama dan kondisi Da Silva masih jet lag, Djanur tak memaksanya langsung ikut latihan.

Mantan pelatih Persib Bandung itu ingin memberikan waktu untuk beradaptasi lagi dengan iklim Surabaya. ”Bisa beradaptasi dulu. Namun, jika dia ingin ikut langsung berlatih sekaligus berkenalan dengan pemain lainnya, kami persilakan,” sebutnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads