alexametrics
Liga 2 2019

Mantan Kiper Persipura Merapat ke Persiba

24 Mei 2019, 09:46:35 WIB

JawaPos.com – Kehadiran pelatih kiper Dedi Siswanto di skuad Persiba Balikpapan langsung memakan tumbal. Penjaga gawang Rahmanuddin terpaksa angkat kaki dari pemusatan latihan di Bali.
Kendati punya postur tinggi, kualitas yang ditunjukkan mantan penjaga gawang Aceh United itu gagal memikat hati Dedi.

Terdepaknya Rahmanudin membuat Persiba kini hanya punya dua opsi di bawah mistar, Tedy Heri Setiawan dan talenta lokal Dwi Yudha Pratama. Mengantisipasi hal itu, manajemen berencana segera mendatangkan kiper anyar dalam waktu dekat.

Mantan kiper Persipura Jayapura, Ferdiansyah masuk daftar buruan Persiba. Meski punya segudang pengalaman, Dedi memastikan yang bersangkutan tidak akan langsung disodori kontrak.

”Tentu harus dilihat dulu, apakah sesuai kebutuhan. Memang jika melihat pengalamannya rasanya dia (Ferdiansyah) cocok dengan Persiba,” ungkap Dedi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dengan jam terbang yang bisa dibilang lumayan, kehadiran Ferdiansyah tentu menguntungkan buat skuad Beruang Madu. Setidaknya sang pemain bisa menularkan pengalamannya kepada kiper lain, khususnya Dwi Yudha yang masih minim pengalaman.

“Artinya kami punya banyak opsi kiper, mereka pasti akan bersaing jadi pilihan utama. Apalagi Tedi dan Yudha juga punya kemampuan yang cukup bagus,” ungkap Dedi.

Meski mengaku hanya butuh tiga kiper, Dedi menyebut kemungkinan akan memakai empat kiper. Dua kiper bakal dipoles untuk bersaing merebut tempat utama, sedangkan dua kiper bakal lebih fokus untuk pembinaan. Dedi Siswanto sudah tak asing bagi Persiba, musim lalu dia sudah jadi bagian tim pelatih Persiba.

Editor : Edy Pramana



Close Ads