alexametrics
Liga 1 2019

Lepas Daryono, Persija Kembali Gaet Si Anak Hilang

24 Mei 2019, 07:28:10 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta secara resmi mengumumkan telah melepas Daryono. Sebagai gantinya, mereka kembali merekrut si anak hilang yakni Adixi Lenzivio sebagai kiper ketiga untuk kompetisi musim ini.

Kiper berusia 26 tahun itu bukan nama baru di Persija. Dia merupakan produk asli binaan Persija. Adixi lulusan Menteng Junior dan Persija U-21. Namun, dia sempat vakum karena memilih untuk meneruskan kuliah.

Sekarang, Adixi kembali memperkuat Persija dengan durasi kontrak selama satu musim. “Kami kembali merekrut Adixi Lenzivio dengan memberikan kontrak selama satu musim. Pertimbangannya dia merupakan kiper potensial dan merupakan pemain asli binaan Persija,” ujar CEO Persija, Ferry Paulus, seperti dilansir laman resmi klub.

Menarik menantikan kiprah Adixi di Persija. Sebab, dia sempat banting setir ke futsal dengan membela Antam FC dan FC Pegasus. Dia bahkan dipanggil dalam seleksi timnas futsal Indonesia.

Kedatangan Adixi sendiri untuk menggantikan Daryono. Sebab, Daryono memilih pergi ke Perseru Badak Lampung FC karena butuh jam terbang.

“Kami juga membutuhkan kiper ketiga karena Daryono kami lepas ke Perseru Badak Lampung FC. Daryono kami lepas karena pertimbangan dia ingin mendapatkan lebih banyak jam terbang tampil sebagai kiper utama,” tutup Ferry.

Bagi Adixi, kembali berkostum Persija seperti menemukan jalan pulang. Maklum saja, Persija merupakan klub profesional pertamanya. Bahkan, dia berharap bisa one man one club alias Persija merupakan satu-satunya klub sepak bola yang dia bela selama karir profesionalnya.

“Saya ibaratkan seperti menemukan jalan pulang karena setelah empat tahun vakum sekarang bisa kembali resmi ke Persija. Pasti jadi kebanggaan tersendiri bisa kembali ke klub saat saya memulai karir sebagai pemain sepak bola,” ungkap Adixi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan