JawaPos Radar

Liga 1 2018

Wasit Laga Persebaya vs Sriwijaya FC Bakal Dievaluasi

24/04/2018, 14:33 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
persebaya surabaya, Sriwijaya FC, Wasit, Komite Wasit, Liga 1 2018,
Komite Wasit akan menghukum wasit laga Persebaya vs SFC andai terbukti salah (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Wasit laga Persebaya Surabaya versus Sriwijaya FC bakal segera dievaluasi oleh Komite Wasit PSSI. Mereka akan melihat rekaman pertandingan baru akan memastikan tindakan selanjutnya.

Sebelumnya, Wasit Rihendra Purba memang disorot oleh pihak SFC. Beberapa kali, tim besutan Rahmad Darmawan merasa dicurangi, seperti salah satunya keputusan offside Esteban Vizcarra yang sejatinya dalam tayangan ulang masih on-side.

Kondisi tersebut akhirnya memaksa manajemen Laskar Wong Kio mengambil tindakan. Mereka lantas melaporkan secara resmi kepemimpinan Rihendra Purba berserta bukti rekaman pertandingan.

Menanggapi hal itu, Anggota Komite Wasit, Purwanto, akan serius menyoroti kinerja si wasit. Bahkan, pihaknya mengaku akan mengambil tindakan tegas andai benar ada kesalahan dalam pengambilan keputusan.

"Kami akan segera evaluasi. Ini kan belum dievaluasi jadi soal benar atau salah saya belum bisa mengatakannya. Saya harus evaluasi bersama," ungkap Purwanto saat dihubungi wartawan.

Intinya, kata Purwanto, semua pihak harus sama-sama belajar dan memahami law of the game. Komite Wasit juga tak anti-kritik dan akan menjalankan semuanya sesuai peraturan.

"Kami akan jalankan secara lengkap dan kalau ada bukti pasti akan kami proses. Kami pokoknya kalau wasit salah ya kami istirahatkan. Masa orang salah kami diamkan," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up