alexametrics

Antisipasi Penyebaran Korona, PSSI Jatim Tunda Semua Agenda Sepak Bola

24 Maret 2020, 18:29:00 WIB

JawaPos.com – Asprov PSSI Jawa Timur mengambil sikap terkait dengan kian mengkhawatirkannya persebaran virus korona. Kemarin (23/3) asprov resmi menunda segala aktivitas sepak bola di Jatim. ’’Liga 3, Piala Soeratin untuk semua kelompok umur, sepak bola wanita, dan SSB akan kami tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,’’ ujar Sekretaris Asprov Jatim Amir Burhanuddin.

Sejatinya, pada Maret ini, asprov punya agenda dalam rangkaian Liga 3 zona Jatim. Setelah pendaftaran ditutup pada 10 Maret lalu, seharusnya pengumuman tim yang terverifikasi dilakukan pada 20 Maret kemarin.

Bukan hanya itu, akhir Maret ini asprov juga mengagendakan manager meeting bagi tim Liga 3 zona Jatim yang lolos verifikasi. Namun, untuk mematuhi arahan dari PSSI dan imbauan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), asprov memilih menunda rangkaian kegiatan tersebut. ’’Semua kami tunda. Apa pun kegiatan yang mengumpulkan orang. Termasuk pengumuman tim yang sudah terverifikasi,’’ kata pria asli Tuban tersebut.

Sementara itu, rencana kickoff Liga 3 zona Jatim yang semula dilaksanakan pada 6 Juni pun terancam mundur. Memang, jaraknya masih jauh. Namun, sebelum kickoff, tentu banyak yang dipersiapkan Asprov Jatim. ’’Bergantung pengumuman dari pemerintah. Nanti, kalau sudah ada kabar terbaru, kami menyusun jadwal baru. Kami akan terus berkomunikasi dengan pihak terkait atas penundaan ini,’’ jelas Amir.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia



Close Ads