alexametrics

Seri di Laga Perdana, Pelatih Arema FC Kecewa Berat

24 Maret 2018, 20:20:36 WIB

JawaPos.com – Laga perdana di Liga I 2018, menimbulkan kekecewaan pada skuad Arema FC. Pasalnya, lawan mereka, Mitra Kukar, berhasil menahan imbang permainan skuad besutan Joko ‘Gethuk’ Susilo tersebut.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3), itu menghasilkan skor seri 2-2. Padahal, Arema sempat unggul dua gol lebih dahulu.

“Tentu kami kecewa. Saya kecewa pada harga ini, pertandingan pertama dan seri. Jadi saya kecewa,” kata Gethuk, tanpa bisa menyembunyikan kegalauan hatinya, saat konferensi pers usai pertandingan.

Meskipun demikian, dia tidak bisa menyalahkan pemainnya. Pada babak kedua, Zaenurri masuk untuk menggantikan Purwaka Yudi pada menit 22. Keputusan ini yang dituding membuat Arema FC harus kebobolan dua gol atas tendangan cantik Fernando Rodriguez.

“Saya tidak bisa salahkan pemain. Saya memilih saya yang salah. Saya minta maaf,” katanya dengan nada terdengar pilu.

Alasannya lebih memilih Zaenuri, karena pemain bernomor punggung 2 itu rutin mengikuti pertandingan. Zaenuri juga dinilai latihan dengan keras. Sehingga Gethuk memutuskan untuk memasukkannya.

Menurutnya, kebobolan gol itu bukan salah orang perorangan. Hal ini berkaitan dengan teknik dan proses. Dia meminta agar tidak langsung memvonis terhadap dua gol yang bersarang di gawang Arema FC.

Padahal, untuk mengantisipasi kebobolan gol semacam ini, pihak Arema FC sudah melakukan latihan intensif selama dua hari. Khusus untuk antisipasi gol. Nyatanya, mereka masih tetap kebobolan.

“Ada yang salah, apa yang salah? Mungkin penjelasan kurang mendetil. Kami perlu tingkatkan kekompakan komunikasi,” kata Gethuk.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (tik/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Seri di Laga Perdana, Pelatih Arema FC Kecewa Berat