alexametrics

Rafael Berges: Mitra Kukar Menang Segalanya dari Arema

24 Maret 2018, 20:15:38 WIB

JawaPos.com – Mitra Kukar berhasil menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3). Pelatih kepala Mitra Kukar, Rafael Berges, mengaku senang dengan hasil perolehan anak didiknya.

Menurutnya, Mitra Kukar dapat bermain dengan baik. Sebagai pelatih, dia merasa senang. Apalagi mereka dapat mengejar ketertinggalannya dari babak pertama.

Babak pertama, mereka harus jatuh bangun karena Arema unggul 2-0 atas Mitra Kukar. “Pemain menjalankan instruksi saya dengan baik. Sehingga mampu mengejar ketertinggalannya dan menghasilkan dua gol di babak terakhir,” kata Berges, dalam Bahasa Inggris, saat konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (24/3).

Berges menilai, pertandingan Mitra Kukar kontra Arema jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penampilan di Piala Gubernur Kaltim. Waktu itu, lanjut Berges, Arema FC bermain dengan baik.

Namun sekarang, Mitra Kukar juga bermain dengan baik dan memuaskan selama 90 menit. Meskipun tidak menang dan berakhir seri, namun Berges puas. “Mitra Kukar menang segalanya selama 90 menit,” katanya.

Saat ini, usai Naga Mekes menahan imbang Arema FC, dia akan mengistirahatkan pemainnya. Istirahat ini agar stamina pemain kembali dan siap menghadapi Borneo FC.

Mitra Kukar pada babak pertama dibuat ngos-ngosan karena serangan dari Arema FC. Dua gol dari Singo Edan di awal pertandingan, membuat kedudukan Arema FC unggul 2-0.

Namun, pada babak kedua, tim berkaos kuning itu membalikkan keadaan. Pada menit ke 80, Fernando Rodriguez berhasil melesakkan bola ke gawang yang dijaga Kartika Ajie.

Tidak butuh waktu lama, Rodriguez kembali melesakkan bola ke gawang. Hanya selisih delapan menit, kedudukan berubah imbang menjadi 2-2.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (tik/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Rafael Berges: Mitra Kukar Menang Segalanya dari Arema