alexametrics

Sudah Cetak 10 Gol, Ketajaman Striker Persebaya Masih Belum Teruji

24 Februari 2019, 09:45:06 WIB

JawaPos.com – Striker anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan. Penyerang asal Guinea-Bissau itu sukse menyamai torehan mantan striker Persib Bandung Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Balde memang ‘anak bawang’ di Persebaya. Dia baru hitungan hari bergabung ke Persebaya. Namun demikian, ia adalah tumpuan gol utama Persebaya di musim ini. Balde mencatat awal yang baik. Ia mengemas total 10 gol dari 3 pertandingan di Piala Indonesia 2018.

Rinciannya, 4 gol ketika Persebaya mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 8-0. Dua gol saat Persebaya menang 4-1 di kandang Pesidago Gorontalo. Serta 4 gol ketika Persebaya menang 7-0 atas Persidago, Sabtu (23/2).

Sepuluh gol yang ia kemas membuat Balde untuk sementara memimpin daftar top skor Piala Indonesia 2018. Jebolan akademi Sporting Lisbon ini sekaligus menyamai rekor Gonzales. El Loco adalah top skor Piala Indonesia 2010 silam.

Walaupun demikian, pelatih kepala Persebaya Djadjang Nurdjaman masih belum puas. Wajar, sebab seluruh gol Balde disarangkan ke gawang tim-tim Liga 3. Artinya, Balde belum teruji saat menjamu tim selevel.

“Amido Balde menurut penilaian saya belum menunjukkan bahwa ia betul-betul siap,” ungkap Djanur-sapaan akrabnya Sabtu sore.

Selain Balde, Djanur juga mengomentari pemain-pemain baru di skuad Persebaya. “Pemain lokal secara fisik sudah siap. Mereka masih membutuhkan waktu agar kerja sama lebih apik lagi,” tandasnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Sudah Cetak 10 Gol, Ketajaman Striker Persebaya Masih Belum Teruji