alexametrics
Piala Indonesia 2018

1 Gol dan 1 Assist, Gelandang Anyar Persebaya Panen Pujian

24 Februari 2019, 05:05:34 WIB

JawaPos.com – Gelandang Tim Nasional Bolivia, Damian Lizio memberi kesan positif pada debutnya bersama Persebaya Surabaya. Lizio mencetak satu gol dan satu assist ketika Persebaya mengalahkan Persidago Gorontalo dengan skor 7-0, Sabtu (23/2).

Lizio menjebol gawang lawan di menit ke-46 setelah mendapatkan umpan dari Ruben Sanadi. Selain itu, gelandang 29 tahun ini juga menjadi aktor utama di balik terjadinya gol Hansamu Yama pada menit ke-38.

“Dari penampilan seperti itu, pertama kali turun dengan teman-teman baru, dengan kondisi fisik belum fit, saya pikir dia menjanjikan,” puji pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

“Saya melihat dia memiliki beberapa kelebihan. Saya cukup optimistis dia akan sangat membantu Persebaya,” tambahnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini secara khusus hadir di pertandingan Persebaya vs Persidago. Ia menyempatkan diri datang di tengah kesibukannya menjalani kursus kepelatihan lisensi AFC Pro yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur.

Di sisi lain, Lizio mengaku sangat puas dengan penamppilannya. Ia bangga langsung mendapat dukungan dari puluhan ribu Bonek.

“Saya senang bisa melalui debut ini dengan baik. Tim mencetak banyak gol. Teman-teman banyak membantu saya untuk beradaptasi dan menyatu dengan tim ini,” ucap Lizio.

“Itu (dukungan Bonek) menjadi motivasi ekstra bagi kami agar bermain lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin

1 Gol dan 1 Assist, Gelandang Anyar Persebaya Panen Pujian