Ruang Ganti Persik Kediri sedang Diselimuti Kegembiraan

24 Januari 2023, 13:12:03 WIB

JawaPos.com-Ruang ganti Persik Kediri sedang diselimuti kegembiraan. Sebab, pekan lalu, tim berjuluk Macan Putih tersebut berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kemenangan itu menjadi bahan bakar bagi Arthur Irawan dkk untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Sore nanti, Macan Putih menjamu Madura United di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur (live Indosiar pukul 16.30 WIB).

Jelang pertandingan tersebut, bekal yang disiapkan pelatih Persik Divaldo Alves bukan hanya kepercayaan diri para pemain. Pelatih asal Portugal itu juga sedang menyiapkan kejutan. Dia akan berusaha menampilkan permainan yang berbeda dari pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Divaldo punya modal untuk bisa melakukan itu. Sebab, Flavio Silva, striker asing baru Persik, sudah available untuk dimainkan. Sebagai striker baru, cara bermainnya belum diketahui oleh lawan.

”Flavio bakal main besok (hari ini, Red). Proses pendaftarannya sudah selesai,” ujar mantan pelatih Persijap Jepara itu. ”Kami mau membuat surprise dalam cara menyerang,” imbuh Divaldo.

Mantan pelatih Persebaya itu meyakini lini depan Persik bakal lebih tajam dengan kehadiran Flavio. Apalagi, menurut Divaldo, chemistry seluruh lini kini sudah meningkat.

”Kita lihat saat pertandingan melawan Bhayangkara FC. Chemistry di depan dan belakang sudah bagus. Sekarang kami tinggal fokus untuk tidak kebobolan. Dan, di lini depan, kami harus lebih bisa memaksimalkan peluang menjadi gol,” tegas Divaldo.

Tapi, untuk urusan mencetak gol, Divaldo tidak hanya akan mengandalkan Flavio. Mantan pelatih Minangkabau FC itu berharap semua pemain yang mendapatkan peluang bisa memaksimalkan untuk menjadi gol. ”Semoga semua pemain bisa memberikan kontribusi positif untuk tim,” paparnya.

Di luar teknis, pelatih 44 tahun itu meminta para pemainnya untuk tidak mengendurkan semangat juang meski laga akan berjalan tanpa penonton.

”Saya tahu sepak bola Indonesia. Aneh rasanya jika tidak ada suporter. Tapi, tidak usah memikirkan itu. Saya yakin suporter akan mendoakan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Fabio Lefundes, pelatih Madura United, menilai tidak ada keuntungan bagi timnya saat bertandang ke markas lawan tanpa kehadiran suporter tuan rumah.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, pertandingan hari ini justru akan sangat sulit. Sebab, kekuatan Persik sudah jauh berbeda.

”Kami memang pernah menang atas Persik pada putaran pertama. Tapi, Persik sekarang sudah berubah sejak dilatih pelatih baru,” ujar Lefundes.

Mantan asisten pelatih Botafogo itu juga tengah mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Sebab, pekan lalu, Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– kalah 0-1 oleh Persib Bandung di kandang sendiri. ”Kami memang kalah. Tapi, permainan kami cukup baik,” terangnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads