Dua Pemain Asing, Ze Valente dan Paulo Victor Buat Persebaya Produktif

24 Januari 2023, 13:01:24 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri catatan minor atas Bhayangkara FC. Setelah gagal menang dalam lima pertemuan sebelumnya (empat kali kalah dan sekali seri), kemarin sore Green Force bisa menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Persebaya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti pemain asing baru Bhayangkara FC Matias Mier pada menit ke-34.

Tapi, Alwi Slamat dkk bisa come back. Dua gol diciptakan lewat Rizky Ridho pada menit ke-41 dan tendangan akrobatik Paulo Victor (85’). ’’Anak-anak bermain bagus dan menghibur penonton di rumah,’’ ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Persebaya tampil bagus kemarin. Di luar satu gol yang masuk ke gawang Ernando Ari, statistik pertandingan berpihak kepada Persebaya. Penguasaan bola 69 persen dan berhasil melakukan 9 tembakan ke arah gawang.

Menurut Aji, masuknya dua pemain asing, yakni Ze Valente dan Paulo Victor, memberi motivasi tambahan ke pemain lainnya. Persebaya jadi semakin produktif dalam mencetak gol.

Dua pertandingan, tujuh gol diciptakan. Khusus Victor, Aji memberikan apresiasi tersendiri. Meski belum 100 persen, dia menyebut pemain asal Brasil itu sudah menunjukkan kualitasnya.

’’Saya coba dia pertandingan pertama 45 menit (lawan Persita), hari ini (kemarin) 60 menit. Pertandingan selanjutnya lawan Madura United saya masih harus lihat kondisinya lagi,’’ ujarnya.

Victor bersyukur bisa membuktikan kualitasnya dengan dua gol dalam dua pertandingan yang dilakoni. Meski dia mengaku masih butuh adaptasi, gaya permainan Persebaya membuatnya bisa bermain sangat nyaman dan langsung klop.

’’Cara mainnya tiki-taka, saya suka. Cocok dengan saya. Tapi masih step-by-step untuk lebih baik lagi,’’ tuturnya.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro mengakui Persebaya makin kuat dibandingkan putaran pertama. Masuknya Ze dan Victor, plus kembalinya Marselino Ferdinan serta Rizky Ridho, membuat Persebaya tampil luar biasa.

’’Lini tengahnya sangat dinamis dalam bermain, lebih berani mainkan bola. Yang terpenting, mereka sangat enjoy dalam bermain,’’ paparnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads