Direktur Utama PT LIB Sangat Berharap Liga 2 Kembali Jalan

24 Januari 2023, 13:36:21 WIB

JawaPos.com-PT Liga Indonesia Baru (LIB) hari ini akan bertemu dengan para pemilik klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta.

Pertemuan itu akan membahas nasib kompetisi pasca pemerintah melalui Menpora Zainudin Alami turun tangan untuk mencari jalan keluar.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus mengungkapkan, operator kompetisi sangat berharap Liga 2 dilanjutkan. Menurut pengusaha asal Manado, Sulawesi Utara, tersebut, jika Liga 2 tidak bisa dilanjutkan, akan berdampak buruk terhadap bisnis perusahaan.

”Jika benar-benar berhenti, valuasi PT LIB akan turun. Kami akan semakin berat untuk jualan musim depan. Sebab, (Liga 1, Red) tidak ada degradasi,” ujar mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu kepada Jawa Pos melalui pesan singkat tadi malam.

Ferry belum menjelaskan apa yang akan dilakukan PT LIB untuk merealisasikan harapannya tersebut. Hal itu baru akan dibahas dalam pertemuan hari ini. ”Pertemuan digelar jam 15.00 WIB,” terangnya.

CEO PSIM Jogjakarta Bima Sinung Widagdo berharap pertemuan hari ini bisa memberikan keputusan yang pasti. Jika Liga 2 dilanjutkan, Bima berharap PT LIB bisa langsung menjabarkan teknisnya.

”Kalaupun lanjut, harus jelas formatnya seperti apa. Jadwal dan timeline-nya bagaimana. Hak-hak klub seperti apa,” ucap Bima melalui pesan singkat.

Tapi, jika Liga 2 dilanjutkan, Bima berharap klub diberi waktu untuk mematangkan persiapan. ”Setidaknya mungkin perlu waktu tiga minggu ya. Harus ada waktu yang cukup bagi kami untuk bersiap kembali,” tegasnya.

COO FC Bekasi City Wafa Amri berharap pertemuan hari ini menghasilkan keputusan yang menggembirakan. Yakni, Liga 2 dilanjutkan. Wafa memastikan timnya siap kapan pun Liga 2 dilanjutkan.

”Tim saat ini sudah dalam kondisi siap bertanding. Sebab, sampai saat ini, kami masih menjalani latihan rutin,” ungkap Wafa kepada Jawa Pos.

Presiden Perserang Serang Babay Karnawi siap menghadiri pertemuan dengan LIB sore ini. Saat ditanya mengenai harapan Perserang, Babay memilih mengikuti arus. ”Kami ikut yang terbaik saja,” ucap Babay melalui pesan singkat.

”Kalau kami lebih ingin mendengar apa yang akan disampaikan oleh PT LIB,” ujar Manajer Persekat Tegal Ersal Aburizal.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads