Alasan Arthur Irawan Tak Rayakan Imlek Bareng Keluarga

24 Januari 2023, 13:31:33 WIB

JawaPos.com-Arthur Irawan biasanya merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga tercinta di Jakarta. Tapi, tahun ini dia harus melewatkan momen spesial itu.

Alasannya tak lain karena jadwal pertandingan Liga 1. Hari ini, Persik Kediri akan menjamu Madura United di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

”Tahun ini di Kediri. Nggak sempat kumpul-kumpul keluarga. Sebab, jadwal pertandingan cukup padat. Besok (hari ini, Red) sudah main lawan Madura United. Jadi, Imlek tahun ini, saya latihan bersama tim,” ujar mantan penggawa PSS Sleman itu kepada Jawa Pos kemarin.

Arthur menerangkan, berkumpul bersama keluarga saat Imlek memang penting. Momen itu biasanya dimanfaatkan untuk menjalani berbagai tradisi Imlek dalam keluarganya.

Tapi, momen tersebut terpaksa ditinggalkan.

”Bagi saya tidak masalah sama sekali. Demi tim bisa meraih tiga poin besok (hari ini). Setiap tahun, kalau ada kegiatan tim, pasti saya prioritaskan tim. Itu hidup kami secara profesional,” bebernya.

Mantan pemain Persija dan Persebaya itu menyatakan sangat konsen dengan pertandingan melawan Madura United. Menurut Arthur, Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 musim ini.

Mereka sangat sulit dikalahkan. ”Mereka punya banyak pemain berkualitas. Pelatihnya juga bagus. Jadi, kami harus fokus ke pertandingan tersebut,” tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads