alexametrics

Hari Ini Umumkan Venue Putaran Nasional

24 Januari 2022, 18:07:42 WIB

JawaPos.com-Kompetisi Liga 3 kini memasuki putaran nasional. Rencananya, fase itu dimulai pada 2 Februari. Lalu, di mana 64 tim yang tampil dalam babak itu bertanding?

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi belum dapat menyebutkan stadion mana saja yang akan dipakai untuk menggelar putaran nasional Liga 3. Namun, yang pasti, lanjut dia, putaran nasional Liga 3 digelar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

”Besok Senin (hari ini, Red) akan diputuskan stadionnya,” ujar Yunus kepada Jawa Pos kemarin.

Yunus mengungkapkan, tidak mudah menyelenggarakan putaran nasional Liga 3. Apalagi, saat ini muncul virus korona varian Omicron. Persebaran virus itu sangat cepat. Padahal, sebelumnya, kasus Covid-19 di Indonesia sudah terkendali.

”Itu sebabnya, siapa tim tuan rumah dan waktu pelaksanaan tetap melihat situasi dan keadaan Covid-19 ke depan,” tegas Yunus.

Terkait tuan rumah, Persipa Pati sempat mengajukan diri. Namun, Persipa tidak memilih Stadion Joyokusumo, Pati. Manajemen Persipa mengajukan dua stadion di luar Pati. Yaitu, Stadion Citarum, Semarang, dan Stadion Kebondalem, Kendal.

Pemilihan dua stadion itu telah melalui pertimbangan matang. Dua stadion tersebut cukup sering dijadikan tempat latihan tim Liga 1 PSIS Semarang. Terutama Stadion Citarum.

Namun, sampai kemarin, Manajer Persipa Dian Dwi Budianto belum mendapat informasi dari PSSI. Dalam hal ini, Dian belum tahu apakah pengajuannya diterima atau ditolak.

”Belum ada kabar. Sampai hari ini (kemarin, Red) kami masih berkutat dengan masalah pendaftaran pemain,” ungkap Dian melalui pesan singkat.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads