alexametrics
Pramusim Liga 1 2020

Persebaya Launching Tim Awal Februari, Rencana Uji Coba Lawan Sabah FA

24 Januari 2020, 07:00:45 WIB

JawaPos.com – Pemusatan latihan alias training center (TC) Persebaya Surabaya segera berakhir. Besok menjadi sesi latihan pemungkas Green Force di Jogjakarta. Setelah itu, mereka akan kembali ke Surabaya pada Minggu (26/1).

Rencananya, TC baru selesai pada 2 Februari. Kenapa dipercepat? ’’Saya rasa 10 hari di sini (Jogjakarta) sudah sangat cukup ya,’’ kata Aji. ’’Alhamdulillah, ada peningkatan yang bagus. Bukan hanya pemain, tim pelatih dan lainnya juga bekerja sangat profesional,’’ tegas pelatih 49 tahun itu.

Persebaya Surabaya

Meski akan tuntas, sesi latihan tidak mengendur. ’’Justru kami lakukan dengan intensitas tinggi,’’ kata mantan bek kiri Persebaya itu. Latihan fisik terus digenjot. Sebab, Aji menilai kondisi fisik adalah faktor penting dalam bermain sepak bola. ’’Visi bermain bola itu di kepala, ditunjang dengan kaki. Tapi, kalau tidak didukung dengan fisik yang maksimal, ya percuma,’’ tambah mantan pelatih Arema FC tersebut.

Sesi latihan akan dilanjutkan di Surabaya. Tentu intensitasnya lebih tinggi. Bahkan, ada kemungkinan Persebaya melakoni uji coba di Surabaya nanti. ’’Soal itu (uji coba) biar nanti kami bahas di Surabaya saja,’’ ujarnya.

Kabarnya, Persebaya akan melakoni laga uji coba sekaligus launching tim. Perkenalan tim itu rencananya dihelat pada 8 Februari. Tim asal Malaysia Sabah FA dikabarkan menjadi lawan Green Force dalam laga tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads