alexametrics

Persebaya Harus Bersabar untuk Bisa Memainkan Koko Ari Araya

23 Desember 2021, 17:50:51 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya harus bersabar untuk bisa memainkan Koko Ari Araya di seri keempat. Sebab, pemain 21 tahun itu masih menjalani latihan terpisah dengan tim meski kondisinya saat ini jauh lebih baik.

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana mengatakan, Koko sudah bisa berlatih di lapangan dalam beberapa pekan terakhir. Sudah diberi materi latihan layaknya pemain lain. ’’Passing, long passing, dan peningkatan fisik untuk mengejar ketertinggalan dengan pemain lain,’’ terangnya.

Pria yang akrab disapa Tommy itu menambahkan, kondisi jebolan klub internal Persebaya HBS tersebut sudah sesuai planning tim medis. Juga step-by-step program rehabilitasi ACL yang diberikan. ’’Kami melakukan pemeriksaan secara objektif ya,’’ bebernya.

Salah satunya adalah rutin melakukan pemeriksaan otot. Pria asal Kediri itu mengungkapkan, pemeriksaan otot dilakukan untuk memastikan apakah Koko sudah kuat diberi latihan dengan intensitas tinggi atau tidak.

’’Pelatih tidak mau memaksakan karena Koko ini investasi jangka panjang. Baik untuk Persebaya ataupun timnas,’’ jelasnya.

Sementara itu, kemarin (22/12) Persebaya meningkatkan intensitas latihan di Stadion Gelora 10 November. Bahkan, pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan waktu latihan yang lumayan panjang. ’’Hampir dua jam. Mulai pukul 07.00, selesai pukul 08.50,’’ paparnya.

Hal itu dilakukan karena dia ingin segera memaksimalkan fisik pemain. Pria asal Malang tersebut ingin kondisi fisik anak asuhnya sudah 100 persen sebelum masuk ke materi taktikal.

’’Tapi, saya bersyukur, meski latihan cukup berat, pemain menjalankan semuanya dengan baik. Menikmati latihan,’’ pungkasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: