alexametrics

Jamu Persebaya, Stadion 17 Desember Berpotensi Full House

23 Desember 2018, 10:00:30 WIB

JawaPos.com – Bagi masyarakat Sumbawa dan sekitarnya, merasakan atmosfer pertandingan seperti di stadion-stadion besar di pulau Jawa adalah sebuah hal yang langka. Karena itu, kehadiran Persebaya Surabaya dalam laga babak 64 besar Piala Indonesia, Minggu (23/12) disambut dengan suka cita.

Pertandingan antara PSKT Sumbawa Barat dan Persebaya Surabaya memang sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Mataram. Ini akan menjadi pertandingan resmi pertama di Stadion 17 Desember, Mataram, yang melibatkan tim papan atas Liga Indonesia.

Sebelum menggelar laga Piala Indonesia, stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu digunakan untuk partai final Porprov NTB pada 16 Desember lalu. Selain itu stadion ini digunakan sebagai kandang PS Mataram yang berlaga di Liga 3 regional.

Sebelum Persebaya, memang sudah ada Persela Lamongan. Namun hanya sebatas pertandingan uji coba sebelum Liga 1 2018 dimulai pada April lalu. Sebenarnya PSKT memiliki kandang di Stadion Lalu Megaraparang, Taliwang, Sumbawa Barat. Namun, stadion tersebut sedang renovasi dan tidak memiliki tribune.

“Satu-satunya yang kami punya sebagai stadion kebanggaan ya hanya ini. Dengan segala keterbatasannya. Tapi kami akan berusaha agar pertandingan bisa terlaksana dengan bagus,” ungkap Ketua Panpel Sarfan Ahmad.

Sarfan mengatakan, kedatangan tim sekelas Persebaya bisa mengobati kerinduan terhadap atmosfer sepak bola di kota ini. Apalagi Green Force dikenal memiliki suporter yang fanatik.

Memang belum ada kepastian jumlah Bonek yang hadir. Namun, Sarfan memastikan pihaknya sudah menyiapkan 2 ribu lembar tiket bagi Bonek. Tiket kelas ekonomi dijual seharga Rp 20 ribu sedangkan VIP Rp 50 ribu.

“Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Saat uji coba lawan Persela saja, penonton sangat antusias. Apalagi besok (hari ini, red). Paling tidak tribune ekonomi bisa penuh,” ucapnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (gil)

Close Ads
Jamu Persebaya, Stadion 17 Desember Berpotensi Full House