alexametrics

Taklukan PSS Sleman di Final ISC B, PSCS Diganjar Rp1 Miliar

23 Desember 2016, 13:14:00 WIB

JawaPos.com – PSCS Cilacap akhirnya berhasil didaulat menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Usai kalahkan PSS Sleman di final, mereka diganjar hadiah sebesar Rp1 Miliar.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara Kams (22/12) malam itu, PSCS sebenarnya tertinggal lebih dahulu lewat gol Dave Mustain di menit kedua. Namun, PSCS langsung bereaksi lima menit kemudian melalui Ugik Sudiyanto.

PSCS malah berhasil membalikkan kedudukan di penghujung babak pertama melalui Ugik yang catatkan brace-nya dalam laga ini. Tetapi, PSS kembali beraksi pada babak kedua dengan mencetak gol penyama kedudukan lagi melalui Busari menit ke-76.

Skor imbang 2-2 akhirnya memaksa laga berlanjut ke babak tambahan. Di perpanjangan waktu, PSCS kembali unggul melalui Haudi Abdillah. Namun lagi-lagi dibalas oleh PSS melalui Tri Handoko.

Kemenangan pasukan Gatot Barnowo ini akhirnya ditentukan oleh Said Nurul Aksor yang mencetak gol menit ke-109. Hingga akhirnya, PSCS sukses mengunci gelar ISC-B.

Atas gelar ini, PSCS berhak atas hadiah Rp1 Miliarr. Sementara PSS Sleman diguyur hadiah Rp 700 juta. (ies/JPG)

Editor : Edy Pramana


Close Ads
Taklukan PSS Sleman di Final ISC B, PSCS Diganjar Rp1 Miliar