PT LIB Terus Melangkah untuk Realisasikan Liga 1 Bergulir 2 Desember

23 November 2022, 12:15:42 WIB

JawaPos.com-PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus bergerak untuk bisa memutar kompetisi Liga 1 pada 2 Desember mendatang.

Saat ini, salah satu step yang bakal dilakukan PT LIB adalah menyosialisasikan standard operating procedure (SOP) dan regulasi baru yang telah disusun tim task force transformasi sepak bola Indonesia.

Kegiatan itu akan dikemas lewat workshop yang bakal digelar mulai hari ini sampai 25 November di Hotel Sultan, Jakarta.

”Ya, benar (ada kegiatan itu),” ujar Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus kepada Jawa Pos melalui pesan singkat tadi malam.

Agenda tersebut sudah disampaikan kepada klub lewat surat PT LIB dengan nomor 740/LIB-KOM/XXI/2022. Dalam surat yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB Sudjarno itu, seluruh klub Liga 1 wajib mengirimkan sedikitnya lima personel.

Masing-masing personel menjabat sebagai ketua panpel, general coordinator, medical officer, media officer, dan security officer. Dan, setiap personel tidak boleh rangkap jabatan. Selesai kegiatan, seluruh peserta akan mendapat sertifikat.

”Agenda selama workshop lebih kepada (teknis) penyelenggaraan pertandingan (pascatragedi Kanjuruhan),” imbuh Media and Public Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni kepada Jawa Pos melalui pesan singkat.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Kombespol Sumardji menyambut baik kegiatan itu. Pascatragedi Kanjuruhan, seluruh pihak yang berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan sepak bola perlu sama-sama melakukan perbaikan.

”Sangat bagus. Supaya semua paham dengan regulasi pengamanan. Dengan adanya workshop ini, akan sama-sama punya rasa tanggung jawab. Sebab, semua jadi tahu apa-apa yang harus dilakukan dan apa-apa yang tidak harus dilakukan,” tegas mantan Kapolresta Sidoarjo itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads