alexametrics
4 Persib Bandung vs PSS Sleman 2

Berkilah Mental Down setelah Lawan Dapat Penalti

23 Oktober 2021, 10:36:23 WIB

JawaPos.com-Persib Bandung kembali ke trek kemenangan setelah sempat tersendat-sendat dengan empat kali seri beruntun.

Setelah bangkit dengan menundukkan pemuncak klasemen sementara (ketika itu), Bhayangkara FC (16/10), dengan skor 2-0, tadi malam tim berjuluk Maung Bandung itu kembali memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 4-2 atas PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

Persib kebobolan lebih dulu lewat gol Nemanja Kojic pada menit ke-34. Tapi, pada babak kedua, Persib terlecut. Empat gol balasan diciptakan oleh dua pemain, Wander Luiz dan Mohammed Rashid.

Luiz mengoyak gawang PSS pada menit ke-55 melalui titik putih dan menit ke-82. Sedangkan Rashid mencetak gol pada menit ke-57 dan menit ke-62. Satu gol tambahan PSS Sleman dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-86.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, skuadnya bermain jauh di bawah perform pada babak pertama. Bermain lambat. ’’Kami juga melakukan kesalahan sendiri yang berujung terciptanya gol untuk lawan,’’ ungkapnya.

Beruntung, pada babak kedua, dia mengubah formasi. Ditambah mental pemain yang benar-benar ingin menang pada pertandingan tadi malam. ’’Akhirnya kami bisa mencetak empat gol dan memenangkan pertandingan,’’ terangnya.

Sementara itu, pelatih PSS Dejan Antonic mengaku sedih kehilangan poin. Bagi dia, PSS seharusnya tidak kalah. ’’Karena di babak pertama kami bermain disiplin. Counterattack jadi gol,’’ jelasnya.

Masalahnya ada pada babak kedua. Kedisiplinan pemain hilang. Menurut Dejan, hal itu disebabkan mental pemainnya down. ’’Karena hadiah penalti dari wasit kepada Persib. Pemain kami bingung dan hilang konsentrasi,’’ jelasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali



Close Ads