alexametrics
Liga 2 2019

Tendangan Kungfu, Intimidasi Wartawan, Viral, Hisyam Tolle Minta Maaf

23 Oktober 2019, 06:00:11 WIB

JawaPos.com – Karena insiden dalam Derby Mataram antara PSIM Jogjakarta versus Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta (21/10), manajemen memutuskan minta maaf dalam rilis resminya kemarin. Setelah itu, menyusul bek PSIM Hisyam Tolle yang juga mengeluarkan pernyataan maaf.

Mantan pemain PSS Sleman dan Borneo FC itu memang jadi sorotan karena ulah bengalnya dalam pertandingan. Selain terkena kartu merah karena memukul pemain Persis Sulthon Fajar, dia juga melakukan aksi tidak terpuji dengan menendang Sulthon setelah keluar lapangan.

Lebih parah lagi, setelah insiden itu, dia mengintimidasi jurnalis agar menghapus foto kelakuan memalukannya. Meski begitu, tetap saja tersebar video tendangan kungfu Tolle serta foto dia mengintimidasi jurnalis. Gara-gara ulahnya, nama Hisyam Tolle sempat menjadi trending topic di media sosial.

Nah, atas insiden itu, Tolle akhirnya buka suara. Dia memang tidak melakukan konferensi pers, melainkan melalui story di akun Instagram miliknya dengan me-mention akun PSIM, Persis, APPI, dan PSSI, pada Selasa malam (22/10).

Berikut pernyataan Tolle melalui akun Instagram miliknya dengan perbaikan redaksional tanpa mengubah konten:

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya pribadi mau menyampaikan perihal tentang kejadian kemarin pada saat pertandingan PSIM vs PERSIS. Pertama-tama saya memohon maaf atas perilaku saya yang buruk sebagai pesepak bola profesional. Khususnya, saya meminta maaf kepada pemain Persis Solo yang bersangkutan dan juga kepada wartawan. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran yang berharga buat saya untuk ke depannya.

Tak ada pembelaan sama sekali atas perilaku buruk saya. Dan, saya pun siap menerima konsekuensi apapun itu terhadap perilaku saya. Saya salah dan saya mengakui kesalahan saya. Sekali lagi saya meminta maaf kepada semuanya yang kecewa dan sakit hati atas perilaku buruk saya.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads