JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dipermalukan Mitra Kukar, Begini Dalih Pelatih PSMS Medan

23/10/2018, 21:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 1 2018
Peter Butler menilai kekalahan PSMS banyak disebabkan oleh cederanya sejumlah pemain. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kekalahan 1-3 dari Mitra Kukar menambah rekor buruk PSMS Medan di Liga 1 2018. Hasil ini juga membuat Peter Butler, sang juru taktik PSMS kecewa berat.

Butler berdalih, kekalahan lebih banyak disebabkan cederanya sejumlah pemain. Tiga penggawa PSMS, Reinaldo Lobo, Antoni Putro Nugroho, dan Suhandi harus keluar akibat cedera di babak pertama. Permainan tim Ayam Kinantan pun langsung pincang.

"Persiapan untuk pertandingan ini sangat buruk. Banyak pemain yang cedera," ujar Butler usai pertandingan di Stadion Teladan Kota Medan, Selasa (23/10).

Kualitas pemain pengganti juga jadi keluhan Butler. Tiga pemain yang masuk menggantikan para pemain yang cedera tidak mampu memberikan perubahan permainan yang signifikan.

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Saya tahu kami lebih bagus. Kita ada sedikit masalah ketika kehilangan banyak pemain. Hari ini, kualitas pemain tidak cukup untuk memberi kemenangan," ucap Butler.

Namun, bekas pelatih Persipura Jayapura ini enggan larut dalam kekecewaan lantaran gagal membawa PSMS keluar dari zona degradasi. Juru taktik asal Inggris ini meminta anak asuhnya untuk bekerja keras pada delapan pertandingan sisa.

"Saya tidak mau mengeluh. Mungkin ada dua tiga pemain yang tidak cukup bagus. Dan sedikit inkonsistensi soal perjuangan mereka, saya tidak ada masalah," tandasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up