alexametrics
Liga 3 2019

Persegres Bisa Absen Musim Ini Gara-gara Kasus Tunggakan Gaji

23 September 2019, 15:00:47 WIB

JawaPos.com – Menyedihkan sekali nasib Persegres Gresik United. Sempat mewarnai kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional, kini keberadaannya tidak jelas.

Bagaimana tidak, ketika Liga 3 Pranasional 2019 bakal dimulai dua pekan lagi, tim yang terbelit tunggakan utang gaji pemain itu belum tampil bersiap diri. Belum ada pelatih maupun pemain. Sementara pihak manajemen juga tak pernah nongol.

Hasil drawing menempatkan tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu berada di grup C. Bersaing dengan Persigo Semeru FC, Perssu Sumenep, Celebest FC Palu, dan PSN Ngada. Laga perdana akan dihelat pada 5 Oktober. Sesuai jadwal, Persegres akan melawat ke kandang Persigo Semeru FC.

Padahal, dua pekan jelas bukan waktu ideal untuk mempersiapkan tim. Kondisi tersebut membuat Ultrasmania berang. Ketua Ultras Toriqi Fajerin menjelaskan, pihaknya sempat melakukan komunikasi dengan manajemen. ”Katanya kok mereka (Persegres) nggak mau ikut Liga 3,” ucap dia kepada Jawa Pos.

Hal itu membuat Ultras akan melakukan aksi. Ada kemungkinan mereka turun ke jalan dalam waktu dekat. Mereka sudah geregetan dengan menghilangnya manajemen. ”Kami masih diskusikan seperti apa aksi yang akan kami lakukan. Bisa turun ke jalan atau berkirim surat secara formal,” terang pria yang akrab disapa Riki tersebut.

Bukan hanya itu aksi yang akan dilakukan. Ultras juga bergerak mencari investor bagi Persegres yang tengah sekarat. Tujuannya, Persegres tetap tampil di Liga 3. ”Tapi, investor ini maunya mengambil alih penuh,” ungkap Riki. Masalahnya, manajemen enggan menjual Persegres.

Bukan hanya Ultras yang bingung dengan manajemen Persegres. Asprov PSSI Jatim juga dibikin bingung. Sekjen Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin tahu Persegres belum melakukan persiapan. ”Masalahnya, apakah mereka (Persegres) jadi ikut Liga 3 atau nggak?” cetusnya.

Meski lawan belum jelas, pihak Persigo Semeru FC tetap bersiap. Mereka tetap menyiapkan skuad menjelang bentrok dengan Persegres di Stadion Semeru, Lumajang. Pelatih Persigo Semeru Stefan Keeltjes menyebutkan, anak asuhnya sudah siap tempur. ”Secara teknik, fisik, dan mental, anak-anak sudah sangat siap,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos.

Soal nasib Persegres yang mungkin absen di Liga 3, Stefan tak mau berkomentar. Dia tetap fokus menyiapkan skuadnya. Stefan tak mau konsentrasi anak asuhnya terganggu. ”Siapa pun lawannya, anak-anak nggak boleh meremehkan,” tutur Stefan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads