alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC Belum Pastikan Kuota Tiket untuk Suporter PSS Sleman

23 September 2019, 16:00:04 WIB

JawaPos.com – Hubungan Aremania dengan suporter PSS Sleman yang sebelumnya tidak ada masalah musim ini menghangat. Itu terjadi akibat kericuhan yang terjadi pada laga pembuka Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Nah, besok (24/9) PSS bertamu ke markas Arema FC. Merujuk pada kejadian di Sleman, panpel Arema FC belum memutuskan untuk memberikan kuota tiket pada suporter PSS atau tidak.

Arema FC

”Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Aremania, jajaran manajemen, dan pihak keamanan. Sebab, kami melihat kemarin di Sleman terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan,” ucap Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris.

Sesuai regulasi, suporter PSS memang berhak mendapat jatah 5 persen dari kapasitas stadion. Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menjadi kandang tim Singo Edan bisa menampung hingga 40 ribu penonton. Artinya, suporter PSS bisa mendapat dua ribu jatah tiket.

”Rekomendasi kan dari keamanan. Kalau dari panpel, sesuai dengan regulasi yang ada wajib menyiapkan. Tetapi, pihak keamanan nanti punya analisis keamanan sendiri,” ungkap Haris.

Panpel Arema FC, tampaknya, sangat hati-hati dalam menentukan sikap. Sebab, tim sudah cukup kenyang menerima denda dari komisi disiplin PSSI. Total Rp 620 juta harus dibayarkan karena sanksi yang diterima Arema FC.

”Kami hanya meminimalkan jangan sampai terjadi hal yang merugikan klub dan juga Aremania. Misalnya, kalau kami dapat sanksi laga usiran atau tanpa penonton, kan akan merugikan semuanya juga,” jelas Haris.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads