alexametrics
Liga 1 2019

Madura United Rencana Datangkan Kapten Brisbane Roar Berusia 36 Tahun

23 Juli 2019, 18:00:29 WIB

JawaPos.com – Bursa transfer Liga 1 putaran kedua baru dibuka pada 27 Agustus. Namun, Madura United tancap gas. Selain Diego Assis untuk mengisi slot Zah Rahan yang menepi karena cedera putus otot paha, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut akan mendatangkan pemain asing asal Australia.

Kabarnya, awal Agustus pemain itu mulai bergabung bersama Greg Nwokolo dkk. Manajer Madura United Haruna Soemitro memang tidak secara gamblang menyebut nama pemain itu. Namun, mantan ketua Asprov PSSI Jatim tersebut memberikan clue pemain yang akan didatangkan. ’’Dia pemain debutan di Indonesia. Kami buy out dari Klub Aussie League Brisbane Roar. Dia kapten di sana,’’ ucap Haruna. ’’Dia posisinya gelandang bertahan, tetapi bisa juga dimainkan sebagai bek tengah,’’ tambahnya.

Dari bocoran yang disebutkan mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut, mengerucut pada nama Matthew Graham McKay atau biasa disapa Matt Mckay. Musim 2018-2019 pemain berusia 36 tahun itu menjadi kapten Brisbane Roar. Posisinya pun sesuai. Yakni, gelandang bertahan.

Jika benar Mckay yang didatangkan ke Pulau Garam, lini tengah Madura United akan semakin solid. Pelatih Madura United Dejan Antonic mempunyai opsi menurunkan McKay sebagai partner Zulfiandi sebagai gelandang pengangkut air. Kemudian, di posisi gelandang serang, Diego Assis akan memanjakan Aleksandar Rakic di posisi tukang jebol gawang lawan.

Hanya, catatan McKay bersama Brisbane Roar kurang mengesankan. Dia memang hampir selalu menjadi pilihan utama. Total 24 kali pemain timnas Australia itu tampil. Namun, dia hanya menyumbangkan satu gol dan tidak mencatatkan assist.

Sementara itu, meski sudah tidak menggunakan jasa Zah Rahan pada putaran kedua, Madura United tidak serta-merta membuang pemain asal Liberia tersebut. ’’Kami tetap bertanggung jawab terhadap Zah Rahan. Mudah-mudahan segera pulih dan bisa merumput kembali. Apabila sudah pulih, terserah Zah Rahan kalau mau kembali ke Madura, silakan,’’ tutur Haruna.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali


Close Ads