alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC Tetap Waspada, Meski Bhayangkara FC Tidak Konsisten

23 Juli 2019, 18:14:58 WIB

JawaPos.com – Arema FC enggan terlena dengan problem inkonsistensi yang dialami lawannya. Klub berjuluk Singo Edan itu akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan (26/7). Dalam laga terakhirnya, Bhayangkara yang dilatih Angel Alfredo Vera kalah di kandang sendiri oleh Persipura Jayapura 0-1 (21/7). Itu kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir Bhayangkara.

Pelatih Arema Milomir Seslija meminta pasukannya tetap fokus. Sebab, meski belakanga tamunya tidak konsisten, mereka masih tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1. Bhayangkara berada pada peringkat keempat dengan 15 poin dari 10 pertandingan.

Arema FC

Bandingkan dengan Arema yang berada di peringkat ke-11 dengan 12 poin dari delapan pertandingan. Koleksi angka yang direbut Bhayangkara membuktikan mereka bukanlah tim lemah. Kemenangan Arema 4-0 atas Bhayangkara pada Piala Presiden lalu juga tak bisa lagi jadi patokan.

”Mereka (Bhayangkara FC) jauh lebih baik dan lebih kuat,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija kepada Jawa Pos Radar Malang. ”Mereka memainkan sepak bola menyerang,” sambung dia.

Benar saja, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut, selama ini memang cukup produktif. Herman Dzumafo Epandi dkk sudah mencetak 16 gol dan kebobolan 13 kali selama 10 pertandingan.

Sejauh ini, kemenangan terbesar Bhayangkara FC adalah ketika membenamkan Barito Putera 4-2 pada 28 Mei lalu. Karena itu, pertahanan Arema FC harus disiplin agar Bhayangkara FC tak bisa mengembangkan permainannya.

”Kami akan mencoba bermain dengan baik kembali, dan kembali ke jalur kemenangan,” ungkap mantan pelatih Madura United dan Persiba Balikpapan tersebut.

Lebih lanjut, Milo menyatakan bahwa saat ini, timnya tidak menghadapi kendala, baik itu fisik maupun mental. ”Kami masih punya waktu enam hari sebelum pertandingan, secara fisik dan mental kami lebih baik dari tim lain,” kata dia.

Apalagi, Milo menerangkan, nanti bakal bermain di rumah sendiri. Tentu, Dendi Santoso dkk akan punya motivasi ganda. Mereka tidak ingin mengulang kekalahan seperti saat menjamu TIRA Persikabo. ”Semua pemain punya motivasi dan saya sampaikan mereka harus bermain dengan baik serta memenangkan pertandingan untuk kebahagiaan Aremania,” ujar Milo.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : adk/muf

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads