JawaPos Radar

Persebaya: Selamat Datang di Surabaya, Persib, Bobotoh, dan Viking

23/07/2018, 10:52 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Liga 1 2018, Bonek, Viking, Bobotoh
Persebaya dengan senang hati sambut Persib beserta fans setianya (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Persebaya Surabaya menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Persib Bandung beserta para pendukungnya, Bobotoh dan Viking. Persebaya dan Persib akan berduel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (26/7) malam WIB.

Animo pertandingan ini sudah sangat luar biasa. Sebanyak 50 ribu tiket sudah terjual habis sejak Sabtu (21/7) malam WIB. Saat ini Persebaya dan Bonek tengah menantikan kedatangan saudara dari barat Pulau Jawa itu.

"Kami akan menyambut Bobotoh dan Viking yang datang. Kami akan memberikan jatah sesuai standar PSSI, yakni 5.000 tiket," sebut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana.

Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Liga 1 2018, Bonek, Viking, Bobotoh
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana (Official Persebaya)

Perihal keamanan, Wisnu menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan keamanan maksimal agar pertandingan nanti terselenggara dengan aman. Namun sistem keamanannya tidak akan seketat laga lawan Arema FC.

"Saya kira keamanannya tidak akan terlalu besar karena antarkondisi suporternya baik. Kalau pertandingan lawan Arema FC kan kondisinya panas luar dalam dan itulah yang membuat keamanannya ekstra," jelas Wisnu.

Wakil Wali Kota Surabaya itu menambahkan, pertandingan melawan Arema FC adalah pelajaran terpenting Persebaya untuk menentukan standar keamanan di Stadion GBT. Wisnu senang karena pertandingan itu berjalan lancar.

"Ujian terberat kami sebenarnya pas melawan Arema FC, dan kami berhasil. Memang masih ada kekurangan. Tetapi tidak ada yang terlalu bermasalah," sebutnya. Dia berharap pertandingan kontra Persib juga berjalan lancar dan tanpa halangan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up