alexametrics

Ternyata Masih Ada Satu Kasus Pemain Madura United yang Overweight

23 Juni 2022, 17:39:15 WIB

JawaPos.com-Piala Presiden 2022 sudah berjalan hampir dua pekan. Madura United juga sudah melakoni dua laga di grup B. Di tengah turnamen, tim pelatih melakukan tes overweight dadakan.

Tes itu dilakukan Selasa (21/6) lalu. Bagaimana hasilnya? ’’Ternyata masih ada satu kasus pemain yang mengalami overweight,’’ ungkap pelatih fisik Madura United Osvaldo Lessa.

Dia tidak mau menyebut siapa pemain yang punya berat badan berlebih itu. Hanya, pelatih asal Brasil tersebut melempar sedikit petunjuk. ’’Wajar masih overweight karena pemain ini telat bergabung dengan tim,’’ ungkap Osvaldo.

Artinya, pemain yang mengalami overweight baru bergabung dengan tim sebelum ke Samarinda.

Ada beberapa pemain yang bisa dibilang paling akhir bergabung. Di antaranya adalah Cleberson Souza dan Alberto ’’Beto’’ Goncalves.

Meski begitu, Osvaldo menilai batas overweight si pemain itu masih bisa dimaafkan. ’’Karena naiknya cuma sedikit. Masih wajar untuk pemain sepak bola yang baru bergabung latihan,’’ terang pelatih yang sempat berkarier di Persipura Jayapura itu.

Dia pun melihat kondisi sang pemain sudah cukup bagus. ’’Sekarang kondisinya sudah mencapai 80 sampai 90 persen,’’ tambahnya.

Karena tidak mau kecolongan, Osvaldo terus meningkatkan latihan fisik pemain. Tapi, kemarin latihan fisik dikendurkan. Hal itu dilakukan karena Madura United tidak memiliki jadwal pertandingan.

’’Karena sudah dua hari beruntun saya keras sekali soal latihan fisik ke pemain. Sekarang intensitasnya harus diturunkan. Jelang pertandingan baru kami genjot lagi,’’ bebernya.

Setelah ini, Madura United akan menghadapi Barito Putera (25/6). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu harus memenangkan laga. Sekaligus menjaga kans lolos ke babak perempat final.

Sebab, dalam dua laga sebelumnya, Madura United belum meraih kemenangan. Mereka menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads