alexametrics

Pelatih PSIM Tidak Segan Mengusir Pemainnya yang Latihan Asal-asalan

23 Juni 2022, 09:47:48 WIB

JawaPos.com-Skuad PSIM Jogjakarta sudah berlatih selama tiga minggu terakhir. Sebanyak 26 pemain juga sudah dikontrak. Tim berjuluk Laskar Mataram itu tinggal memantapkan persiapan menuju Liga 2 dengan agenda uji coba.

Pelatih PSIM Imran Nahumarury mengatakan, anak asuhnya sudah sangat baik dalam menjalani latihan selama tiga pekan. Bahkan, dia menyebut persiapan timnya sudah lebih dari 50 persen. ’’Antusiasme pemain menjalani latihan luar biasa. Memberikan 100 persen dalam latihan,’’ ucapnya.

Imran mengakui cukup keras kepada pemainnya dalam tiga minggu terakhir. Bahkan, dia tidak segan mengusir pemain yang latihan asal-asalan. ’’Karena saya tidak mau persiapan terganggu karena sikap latihan yang tidak serius,’’ tuturnya.

Nah, karena dirasa sudah sangat baik latihan dalam tiga minggu terakhir, mantan karteker PSIS Semarang itu ingin ada uji coba. Setidaknya 2–3 kali uji coba akhir bulan ini. ’’Uji coba bukan soal menang atau kalah, tapi lebih pada mencari style of play,’’ ucapnya.

Style of play yang dimaksud adalah menerapkan permainan yang berbeda tiap lawan. Misalnya melawan tim A harus menyerang lewat zona mana atau bertahan di zona mana. ’’Saya mencoba mencari sesuatu yang baru. Ketika bermain dengan tim ini berbeda strategi, tim lainnya juga berbeda,’’ ungkapnya.

Selain itu, Imran ingin uji coba dilakukan di luar kota. Artinya, PSIM ingin mencari lawan dari Liga 2 di luar Jogjakarta. ’’Karena filosofi saya kalau bermain atau uji coba di kandang itu sudah biasa,’’ ujarnya.

Dengan bermain di luar kota, Imran menyebut banyak hal yang akan dipelajari anak asuhnya. Khususnya soal menerapkan strategi ketika dalam tekanan.

’’Saya ingin ditonton suporter lawan. Jadi, ada tekanan dari tim, juga suporternya. Agar mental anak-anak terbentuk,’’ bebernya ketika ditemui Jawa Pos kemarin (22/6) setelah latihan di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta.

Kabarnya, PSIM akan melakoni tur Jawa Timur. Salah satunya akan beruji coba melawan Deltras Sidoarjo. Ditanya soal hal itu, Imran menyerahkan kepada manajemen. ’’Saya kurang tahu. Manajemen yang mengatur itu,’’ pungkasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads