alexametrics

Lakukan Dua Kesalahan, Kemampuan Kiper Muda Persebaya Bakal Diperbaiki

23 Juni 2022, 09:00:17 WIB

JawaPos.com-Kiper muda Persebaya Andhika Ramadhani bakal mendapat banyak tugas selama training camp (TC) di Jogjakarta mulai 24 Juni nanti.

Hal itu merupakan buntut dari dua kesalahan yang dia lakukan di laga grup C Piala Presiden 2022. Yang pertama ketika melawan Bhayangkara FC dan selanjutnya Persib Bandung.

Hal tersebut tidak dibenarkan oleh pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen. Andhika yang mendapat banyak kritik harus bekerja keras selama TC. ’’Harus berlatih lebih dari biasanya,’’ tegasnya.

Beberapa materi khusus untuk Andhika sudah dipersiapkan. Salah satunya soal menangkap bola-bola crossing atas ke gawangnya. ’’Ketika lawan Persib, timing-nya salah ketika kebobolan,’’ ujarnya.

Menurut Benny, pengambilan bola kiper kelahiran 5 Januari 1999 itu belum benar. Hal tersebut juga sempat terjadi beberapa kali di Liga 1 musim lalu. ’’Dia mundur dulu sebelum tangkap bola atas. Harusnya kan langsung. Kalau mundur dulu pasti kalah cepat,’’ terangnya.

Hal lain yang bakal diperbaiki adalah masalah komunikasi. Khususnya dengan bek-bek tengah Persebaya. Masalah komunikasi itu sempat jadi masalah ketika melawan Bhayangkara FC.

’’Ya, ini kan masih baru juga bek-bek seperti Leo Lelis. Nanti dua minggu TC akan diperbaiki masalah tersebut,’’ ungkapnya.

Di luar itu, Benny mengaku senang bisa menemukan kekurangan anak asuhnya. Baik Andhika maupun Satria Tama yang sempat dimainkan ketika melawan Bali United.

’’Apalagi ketika Andhika kan sempat ada suporter. Ini ujian yang benar buat dia. Kritik yang banyak juga harus diterimanya dengan baik,’’ jelasnya.

Khusus Satria Tama, Benny melihat mental bertanding eks kiper Gresik United itu sudah kembali. Tidak ada rasa grogi ataupun masih ragu dalam pertandingan melawan Bali United pada Senin (20/6) lalu. ’’Hanya saja, faktor fisik masih kurang. Dia harus segera turunkan berat badan,’’ tuturnya.

Benny menambahkan, Ernando Ari tetap akan mendapat perawatan selama TC di Jogjakarta. Dia tidak ingin memaksa sang pemain untuk berlatih. ’’Dua minggu di sana mungkin akan banyak di pinggir lapangan saja. Dia harus sembuh benar, saya tidak mau ada masalah lagi kalau dipaksakan,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads