alexametrics

Kandaskan PSIS adalah Kemenangan yang Memuaskan bagi Arema FC

23 Mei 2022, 14:16:25 WIB

JawaPos.com-Arema FC melakoni laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin (22/5). Sebagai tuan rumah, Singo Edan –julukan Arema– menurunkan sejumlah pemain inti sejak awal.

Tercatat, nama-nama pemain andalan musim lalu seperti Bagas Adi, Johan Farizi, Jayus Hariono, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan langsung dipercaya turun sejak menit pertama. Rekrutan anyar Evan Dimas juga dipercaya tampil.

Hasilnya? Dua gol cepat tercipta pada menit ke-8 dan 9. Gol pertama tercipta lewat bunuh diri bek PSIS Rio Saputra. Sedangkan gol kedua dicetak Dendi Santoso.

Namun, di babak kedua, Arema FC tak bisa menambah keunggulan. Meski begitu, pelatih Eduardo Almeida tetap puas dengan hasil tersebut. ’’Pertandingan ini sangat penting untuk melihat kondisi pemain. Kemenangan ini juga sangat bagus bagi kami,” kata Eduardo.

Ya, Eduardo tampaknya lebih fokus untuk melihat kondisi fisik pemain. Pada babak kedua, pelatih asal Portugal itu memberi kesempatan sejumlah pemain baru seperti Hanis Sagara, Ilham Udin Armayn, dan Gian Zola. Dia pun memberi kesempatan bermain kepada seluruh pemain cadangan.

Sementara itu, asisten pelatih PSIS Achmad Rezal tidak risau dengan kekalahan timnya. Apalagi, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menurunkan sejumlah pemain muda sejak menit pertama.

Di antaranya, ada Syiha Buddin, Aqsha Saniskara, Eka Febri Setiawan, Damas Damar, Reza Irfana, serta Jorry Guruh. Mental bertanding para pemain muda tersebut belum sepenuhnya terbentuk. Tak heran, menurut Rezal, PSIS sempat tertinggal dua gol cepat.

’’Di babak pertama, kami menurunkan banyak pemain muda, mungkin mereka nervous. Apalagi, ini kali pertama mereka setelah dua tahun tampil di depan penonton. Mungkin faktor itu yang membuat kami kebobolan di 15 menit awal,” jelas Rezal.

Tapi, kekalahan tersebut bisa jadi pelajaran berharga. Tidak hanya untuk menghadapi laga uji coba kedua melawan Arema FC di Stadion Jatidiri 4 Juni mendatang. Tapi juga untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 2022–2023.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads