Alasan Madura United Rekrut Enam Staf Kepelatihan dari Brasil

23 Mei 2022, 15:00:54 WIB

JawaPos.com-Madura United melengkapi tim pelatihnya. Menariknya, jajaran tim pelatih musim ini didominasi sosok dari Brasil. Total ada enam pelatih yang didatangkan dari negara kolektor lima gelar juara dunia itu.

Tiga nama ada sejak musim lalu. Yakni, pelatih kepala Fabio Lefundes, interpreter Claudio Luzardi, dan pelatih fisik Osvaldo Lessa.

Lefundes sebagai pelatih kepala kemudian mendatangkan tiga koleganya. Mereka adalah Valdi Bardi (pelatih kiper), Marcelo Araujo (fisioterapis), dan Italo Resend (analisis pertandingan).

Praktis, kedatangan rombongan Brasil itu membuat nuansa Samba begitu kental. Apalagi di dalam skuad, sudah ada beberapa pemain Brasil. Sebut saja Hugo Gomes dan Luiz ’’Lulinha’’ Marcelo.

Belum lagi masih ada striker naturalisasi yang memiliki darah Brasil Alberto Goncalves. Pihak manajemen sama sekali tidak masalah dengan hal itu.

’’Tim pelatih yang akan membantu musim ini adalah pilihan dia (Lefundes, Red),’’ kata Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

Pihaknya justru memberikan kebebasan kepada pelatih berusia 44 tahun itu. ’’Enam pelatih yang semuanya dari Brasil itu juga pilihan langsung dari Lefundes,’’ tambahnya.

Hanya Rahmad Basuki sosok lokal yang menjabat asisten pelatih. Dengan segala kebebasan, pihak manajemen berharap tim pelatih bisa memberikan hasil maksimal.

Musim lalu Madura United hanya finis di tangga ke-9. Tentu saja musim ini Laskar Sape Kerrab mampu finis lebih baik lagi. Achsanul mengaku optimistis dengan kekuatan tim pelatih musim ini.

’’Kami percaya kepada dia (Lefundes, Red). Dan kami akan terus mengawasi dan menilai perkembangan dan hasilnya (musim depan),’’ tegas Achsanul.

Dia juga meminta semua pihak untuk memberikan kesempatan pada Lefundes. Termasuk meminta suporter untuk ikut mendukung penuh setiap keputusan tim pelatih.

’’Kepada suporter Madura United, mari ditunggu karyanya. Jangan terlalu dini menilai semua pemain pilihannya. Karena sepak bola adalah kebersamaan tim,’’ bebernya.

Selain pelatih, pihak manajemen memberikan kepercayaan untuk memilih pemain. Beberapa pemain yang sudah berpengalaman direkrut. Sebut saja Reva Adi, Esteban Vizcarra, Birrul Walidain, hingga kiper Miswar Saputra. Saat ini skuad Madura United sudah hampir lengkap. Hanya kurang saru striker asing yang belum tiba.

Daftar Pelatih Madura United Musim Ini

Pelatih: Fabio Lefundes
Interpreter: Claudio Luzardi
Pelatih fisik: Osvaldo Lessa
Pelatih kiper: Valdi Bardi
Fisioterapis: Marcelo Araujo
Analis pertandingan: Italo Resend

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c12/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads